Sulwan Aboenawas Dilantik jadi PJ Bupati Kolaka Timur

149
Foto bersama usai pelantikan Sulwan Aboenawas sebagai Pj Bupati Kolaka Timur. Foto: Lisa/Sella. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sulwan Aboenawas resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Timur. Pelantikan ini dilaksanakan di aula merah putih Rujab Gubernur Sultra, Senin (22/11/2021) pukul 7.30 Wita.

Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sultra, Ali mazi, dan Wagub, Lukman Abunawas, dan sejumlah pejabat penting lainnya. Sulwan Aboenawas dilantik berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 131.74-1220 tahun 2021 per 2 Juni 2021, Andi Merya resmi dilantik sebagai Bupati Kolaka Timur pada 14 Juni 2021 yang saat ini berstatus nonaktif karena sedang menjalani proses hukum.

Ali Mazi mengatakan, pelantikan ini bertujuan untuk mengisi kekosongan kursi jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur periode 2021-2026.

“Pengangkatan dan pelantikan bupati Kolaka Timur dilaksanakan sesuai amanah ketentuan perundang-undangan yang berlaku di negara dengan tujuan mengisi kekosongan jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur tahun periode 2021-2026,” ujarnya.

-IKLAN-

Pj Bupati Kolaka Timur ini, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulawesi Tenggara dan pernah menduduki jabatan sebagai Kepala UPTD dan menjadi Camat di wilayah pemerintahan daerah Kabupaten Konawe. Berbekal pengalaman memimpin organisasi birokrasi dan berkepribadian yang baik, ia dipandang mampu menjalankan tugas dan kewenangannya. Sulwan Aboenawas kini memiliki tugas baru untuk menjaga kondisi wilayah dan masyarakat senantiasa aman dan damai serta tidak ada gangguan ketentraman masyarakat di wilayah yang dipimpin pasca dinonaktifkannya Andi Merya.

Ali Mazi berharap, tugas yang diamanatkan benar-benar menjadi perhatian serius  Sulwan Aboenawas sampai dengan selesainya masa jabatan. Selain itu juga mengawal program pembangunan di Kolaka Timur.

“Sebagai kepala pemerintahan, saudara harus memastikan seluruh penyelenggaraan pemerintahan, bangunan dan pelayanan masyarakat termasuk pelaksanaan tugas sebagai selaku ketua satgas penanganan Covid-19 kabupaten Kolaka Timur. Dapat mengawal dan memastikan kebijakan program program pembangunan kabupaten Kolaka Timur berjalan dengan efektif, efisien dan transparan,” harapnya.

Reporter: Lisa/Sella

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.