1.649 Penduduk Bombana Terima Suntikan Tiga Jenis Vaksin

37
Petugas Puskesmas Rumbia, Kabupaten Bombana saat memberikan vaksinasi di salah satu sekolah di ibukota Kabupaten Bombana. Foto : Nuryadi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Program sepekan vaksin tahap sembilan disambut baik warga Bombana yang belum vaksinasi Covid-19. Mereka mendatangi gera-gerai vaksin yang tersebar di 22 Kecamatan. Di hari pertama pelaksanaan sepekan vaksin tahap sembilan, tercatat 1.649 penduduk Bombana kembali menerima vaksinasi Covid-19.

Rahim salah satu warga Bombana tercatat sebagai penerima vaksin dalam sepekan vaksin tahap sembilan. Pria berusia 35 tahun ini mengaku baru menerima vaksin karena, selama ini dirinya masih bimbang dan ragu dengan berbagai isu yang berkembang di dengar dan dibaca di berbagai media sosial. “Informasinya ada yang pingsan, sakit bahkan meninggal setelah divaksin. Makanya takut divaksin,” katanya.

Selain itu, dia juga enggan divaksin, karena tidak ingin mengantri lama di gerai vaksin hanya untuk menerima vaksin. Namun ketakutannya itu buyar, setelah dia merasakan dan mendengar langsung manfaat vaksinasi covid-19. “Setelah banyak warga divaksin covid, covid menurun di sejumlah daerah, termasuk di Bombana. Makanya, saya beranikan untuk vaksin, apalagi banyak stok vaksin yang disiapkan dalam program sepekan vaksin tahap sembilan ini,” sambungnya.

-IKLAN-

Awal November lalu, Rahim akhirnya menerima suntikan vaksin pfizer dosis 1. Dia berharap setelah divaksin dapat memberikan imunitas kepada sejumlah keluarganya di rumah. Kepala Dinas Kesehatan Bombana, Darwin mengatakan, dari 1.649 orang warga Bombana yang menerima vaksin tahap pertama pada program sepekan vaksin tahap sembilan, kelompok masyarakat umum paling banyak menerima suntikan.

Jumlahnya 1.020 orang. Disusul remaja berusia 12-17 tahun 556 orang, pelayanan publik 12 orang, warga lanjut usia (lansia) 58 orang, serta tenaga kesehatan. “Jumlah ini masih akan terus bertambah karena ini merupakan hari pertama pelaksanaannya,” ungkap Darwin.

Penulis : Nuryadi
Editor : Nuryadi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.