Dirut Bank Sultra jadi Ketua Panitia BIK 2021

273
Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi (tengah) berpose bersama Dirut Bank Sultra Abdul Latif (dua dari kiri), Kepala OJK Sultra (kanan) Walikota Kendari (tiga dari kanan) usai pembukaan Bulan Inklusi Keuangan di Sultra, Jumat (22/10/2021). Foto : Kenzou

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Industri Jasa Keuangan di Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan tahunan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) tahun 2021. Dalam kegiatan ini, Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif ditunjuk sebagai ketua panitia pelaksana.

BIK di Sultra dilaksanakan selama tiga hari mulai Jumat-Minggu (22-24) Oktober 2021 di Kendari Town Square (K-Toz) jalan Saranani, Kota Kendari. Acara ini, sudah dibuka Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Abdul Latif Ketua Panitia BIK 2021 Sulawesi Tenggara mengatakan berbagai kegiatan dilaksanakan selama BIK antara lain penjualan produk/layanan jasa keuangan berinsentif, pemberian discount, cashback, point, bonus atau reward). Ada juga pemberian kredit/pembiayaan bagi masyarakat
serta pelaku usaha kecil dan mikro antara lain melalui kegiatan business matching.

Kegiatan akuisisi pembukaan rekening, polis, dan lainnya. Kegiatan edukasi keuangan, pameran Industri Jasa
Keuangan, kampanye dan publikasi program literasi dan inklusi keuangan serta perlindungan konsumen secara massif serta berbagai kegiatan lomba edukatif. “Semua kegiatan ini tidak hanya melibatkan industry jasa keuangan se-Sultra namun juga melibatkan masyarakat umum, pelajar SMA Se-Sultra serta anak-anak kita di tingkat SD dan TK,” katanya.

-IKLAN-

Acara Bulan Inklusi Keuangan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk dan atau Layanan jasa keuangan. Selain itu untuk mendorong akselerasi penambahan jumlah pengguna produk dan atau layanan jasa keuangan. “Melalui kegiatan Bulan Inklusi Keuangan ini diharapkan dapat lebih memperkokoh komitmen seluruh pihak dalam mendorong peningkatan inklusi keuangan di Sulawesi Tenggara secara
khusus dan di Indonesia secara umum,” sambungnya.

Selain itu, melalui BIK ini bisa meningkatkan pemahaman
dan kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan keuangan, serta
memperluas akses keuangan di seluruh sektor keuangan. Mulai dari perbankan, pasar modal, perasuransian, pembiayaan, pergadaian, dana pensiun, fintech, dan e-commerce.

“Disisi lain kami mengharapkan melalui kegiatan ini dapat mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui program optimalisasi Business Matching dan DILAN Award,” ungkap Direktur Utama Bank Sultra ini.

Penulis : Kenzou

Editor : Nuryadi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.