Pertahankan Zona Hijau, Pemkot Kendari Perketat Pemeriksaan di Bandara

108
Sekda Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari telah berhasil menekan angka kasus baru Covid-19. Sejak 10 Oktober lalu, seluruh wilayah di Kota Kendari bahkan telah berstatus zona hijau. Kini, per tanggal (14/10/2021) seluruh pasien Covid-19 telah habis, baik yang menjalani isolasi mandiri maupun di rumah sakit. Keberhasilan ini tak lepas dari usaha Satgas Covid-19 dan pemerintah dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan gencar melakukan vaksinasi ke seluruh lapisan masyarakat.

Guna mempertahankan Kendari bebas Covid-19, Sekda Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar mengatakan, pihaknya memperketat pemeriksaan orang yang akan masuk di Kota Kendari. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya lonjakan kasus baru.

“Terutama di Bandara itu kita perketat karena kita ini ibu kota provinsi, jangan sampai kita kecolongan,” ujarnya, Kamis (14/10/2021).

-IKLAN-

Pihaknya juga tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak lalai menerapkan protokol kesehatan. Meski kasus baru tidak ada lagi, namun kebiasaan 5M tetap harus dilakukan. 

“Meskipun saat ini tidak ada kasus, tapi masker harus terus digunakan, hindari kerumunan dan selalu cuci tangan, kita tidak tahu kalau abai jangan sampai virusnya kembali menyerang,” imbaunya.

Repporter: Roro

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.