Layani Vaksin Lansia, BIN Sultra Turun Langsung ke Rumah-rumah Warga

84
Layanan vaksinasi BIN Sultra yang dilakukan dengan cara mendatangi langsung warga di Kelurahan Petoaha, Kota Kendari. Foto: Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Tidak hanya membuka layanan vaksinasi bagi pelajar, BIN Sultra juga melayani vaksinasi bagi lansia dan ibu menyusui pada Kamis (14/10/2021). Layanan vaksinasi ini dilakukan secara langsung dengan mendatangi rumah-rumah warga di Keluraha Petoaha, Kecamatan Abeli, Kota Kendari.

Kepala BIN Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana mengatakan, vaksinasi door to door ini dilakukan untuk menjangkau warga yang tidak sempat datang ke gerai vaksin. BIN Sultra menargetkan capaian vaksin sebanyak 5500 dosis, yang terdiri atas 3500 dosis vaksin pelajar dan 2000 dosis untuk masyarakat umum.

Salah satu warga yang mendapat layanna vaksin, Risma, mengaku sangat terbantu dengan kepedulian BIN Sultra. Hal ini sangat memudahkan bagi dirinya yang memiliki balita.

“Senang karena didatangi di rumah, apalagi di rumah punya anak bayi, jadi kalau sudah divaksin merasa aman,” ujarnya.

-IKLAN-

Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana menegaskan, vaksinasi door too door akan terus dilaksanakan BIN Sultra hingga menjangkau kelompok lansia. Hal ini sebagai bentuk kepedulian kepada seluruh warga yang tinggal di pinggiran kota dan mungkin saja kesulitan untuk mendatangi layanan vaksin yang sudah disediakan pemerintah. Selain itu pihaknya juga memberikan edukasi kepada warga agar tidak takut divaksin dan tidak mudah mempercayai informasi hoax.

“Jangan percaya dengan berita-berita hoax karena vaksin ini sudah melalui uji klinis,” tegasnya.

Reporter: Roro

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.