Vaksinasi Massal TNI-Polri Akabri 89 Target Tuntaskan 10.000 Dosis Vaksin

70
Kapolda Sultra, Irjen Pol. Yan Sultra Indrajaya (kedua dari kanan) usai membuka vaksinasi TNI-Polri Akabri 1989 di Mako Brimob Polda Sultra. Foto: Roro.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Ribuan masyarakat mendatangi gerai vaksin TNI-Polri yang digelar di Mako Brimob Polda Sultra, Rabu (13/10/2021). Vaksinasi kali ini diselenggarakan dalam rangka HUT TNI ke-76 dan pengabdian 33 tahun TNI-Polri alumni Akabri 89 dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Vaksinasi untuk dosis pertama dan kedua ini terbuka untuk umum, termasuk lansia dan pelajar. Meski dihadiri ribuan peserta, penjagaan yang dilakukan personel TNI dan Polri sangat ketat. Tidak hanya pengecekak suhu tubuh, di pintu masuk, tas yang dibawa peserta juga diperiksa menggunakan metal detector.

Petugas tampak sigap mengatur setiap peserta yang baru datang untuk mengarahkan tahapan vaksinasi mulai dari tempat pendaftaran dan screening. Tempat duduk berjarak dan imbauan untuk memakai masker serta agar tidak menimbulkan kerumunan.

Kapolda Sultra, Irjen Pol. Yan Sultra Indrajaya mengatakan, di Sulawesi Tenggara, kegiatan dilakukan dalam bentuk bakti sosial dan vaksinasi. Mulai dari membagikan 5000 paket bantuan untuk wilayah daratan dan  5000 paket lainnya untuk delapan kabupaten khusus wilayah kepulauan Sultra.

Sementara itu, vaksinasi yang menargetkan 10.000 dosis telah dilaksanakan sejak 6 Oktober lalu. Hari ini, vaksinasi dilaksanakan di dua tempat yakni Mako Brimob Polda Sultra dan di Polres Baubau.

“Vaksinasi sudah dilaksanakan bersama TNI, Polri dan Dinas Kesehatan sejak tanggal 6 sampai tanggal 12, mencapai 7.100 dosis. Target hari ini 3000 dosis, sehingga secara keseluruhan kami harapkan 10000 dosis. Inilah bentuk pengabdian kami dari TNI-Polri Akabri 89,” bebernya.

-IKLAN-

Sementara itu, salah satu pelajar yang melakukan vaksinasi, Salsa mengatakan, dirinya telah mendapatkan izin dari kedua orang tuanya. Ia bahkan datang bersama ibunya yang juga melakukan vaksinasi . Sementara sang ayah juga tak ketinggalan untuk menemaninya.

“Biar aman saja karena teman-teman yang lain juga banyak yang sudah vaksin,” ujarnya.

Ia mengaku tak ada keluhan usai mendapatkan suntikan vaksin. Sebaliknya, ia gembira karena usai vaksin dirinya menjadi peserta yang beruntung dengan memenangkan doorprize satu unit ricecooker. 

Seperti diketahui, sebagai apresiasi atas kesadaran warga untuk melakulan vaksinasi, panitia memang menyediakan berbagai hadiah seperti gawai, sepeda gunung dan motor.

Reporter: Roro

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU