Nyaris Habis, Kasus Positif Covid-19 di Kota Kendari Tersisa Tiga Pasien

116
Data sebaran Covid-19 di Kota Kendari. Sumber: Satgas Covid-19 Kota Kendari.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Beberapa pekan terakhir Covid-19 di Kota Kendari tidak ada penambahan kasus baru. Semua wilayah di Kota Kendari kini terbebas dari zona oranye dan kuning. Tidak adanya kasus baru ini membuat jumlah pasien positif kian habis, terlebih dengan jumlah kesembuhan yang cukup tinggi per harinya.

Data Satgas Covid-19 Kota Kendari per 13 Oktober 2021, jumlah kasus positif kini tersisa tiga pasien. Sehari sebelumnya kasus positif tercatat masih tujuh orang. Sedangkan pada 11 Oktober tercatat pasien positif masih 15 orang. Wilayah yang masih terdapat warga dengan kasus positif ini diantaranya Kecamatan Poasia, Kendari Barat dan Kecamatan Kendari masing-masing satu orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Kendari, dr. Algazali Amirullah mengungkapkan, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Kendari mencapai 7.606 orang atau 98,63 persen. Jumlah keseluruhan pasien Covid-19 sejak awal pandemi tercatat sebanyak 7.712 kasus.

-IKLAN-

Meski paparan Covid-19 tidak ada, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Tetap memakai masker, mencuci tangan secara berkala, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Ia juga mengajak warga yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 agar mendatangi gerai-gerai vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan imun sehingga tidak mudah terapar Covid-19.

“Jangan takut untuk vaksin, patuhi prokes, di rumah saja,” pungkasnya.

Reporter: Roro

Editor: Wulan

 

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU