Wali Kota Kendari Usulkan Atlet dan Official Dikarantina Sepulang dari PON XX Papua

51
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM –  Kasus baru Covid-19 di Kota Kendari saat ini sudah melandai. Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Kendari per tanggal 12 Oktober 2021, jumlah kasus aktif hanya tersisa tujuh pasien saja. Tidak ada kasus yang terkonfirmasi positif. Sementara kasus sembuh sebanyak empat orang.

Di tengah menurunnya kasus Covid-19, ini Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir tak ingin ada lonjakan kasus baru. Terlebih sepulangnya para atlet dan official PON XX Papua. Ia mengaku telah mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara agar seluruh rombongan atlet maupun official menjalani karantina sepulang dari pelaksanaan PON XX.

Karantina tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi agar tidak terjadi penularan Covid-19. Sebab selama mengikuti PON XX Papua, para rombongan banyak melakukan interaksi dengan orang luar dari berbagai di daerah di Indonesia.

“Kita sedang menggodok untuk mengusulkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, agar atlet-atlet yang pulang nantinya sebaiknya melakukan karantina mandiri terlebih dahulu,” katanya, Senin (11/10/2021).

-IKLAN-

Tidak hanya itu, Sulkarnain juga mengaku siap menyiapkan fasilitas bagi peserta PON XX untuk menjalani masa karantina. Ia berharap hal ini mampu mencegah adanya kasus baru dan menjaga agar pandemic Covid-19 di Kota Kendari terus melandai.

“Pemkot Kendari siap fasilitasi itu, kita siapkan tempat dengan segala akomodasinya. Kalau dia berdomisili di Kota Kendari, kalau ditunjuk gunakan fasilitas pemerintah atau hotel kita siapkan tempatnya,” tukasnya.

Reporter: Ilma

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.