Seluruh Wilayah di Kota Kendari Kini Berstatus Zona Hijau

190
Data kewaspadaan Covid-19 Kota Kendari. Sumber: Satgas Covid-19 Kota Kendari. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Seluruh kelurahan di Kota Kendari kini berstatus zona hijau. Di Kota Kendari terdapat 65 kelurahan yang tersebar di sebelas kecamatan. Kabar baik mengenai status zona hijau di seluruh wilayah di Ibu Kota Sultra ini disampaikan Satgas Covid-19 melalui update kasus harian Minggu (10/10/2021).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Kendari, dr. Algazali Amirullah mengatakan, hari ini kasus Covid-19 kembali nol. Kasus sembuh sebanyak tuju orang, diantaranya berasal dari Kecamatan Wuawua dua orang, Baruga dua orang, Poasia satu orang, Kadia satu orang, dan Kecamatan Kendari Barat satu orang.

Total kasus sembuh Covid-19 di Kota Kendari saat ini mencapai 7.599 orang atau 98,53 persen dari jumlah keseluruhan 7.712 pasien. Kasus meninggal tercatat hanya 95 Orang. Saat ini kasus Covid-19 di Kota Kendari hanya tersisa 22 pasien yang tengah menjalani perawatan.

Meski seluruh wilayah berstatus zona hijau, dr. Algazali Amirullah menegaskan agar warga Kota Kendari tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap di rumah saja jika tidak ada kepentingan mendesak.

-IKLAN-

“Tetap menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan,menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ujarnya.

Ia juga mengajak bagi siapa yang yang belum melakukan vaksinasi agar segera mendatangi gerai-gerai vaksin. Hal ini sebagai upaya meningkatkan imun agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Demi ikhtiar kita melawan Covid-19. Jangan takut untuk vaksin,” pungkasnya.

Reporter: Roro

Editor: Wulan

 

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU