Mengamuk Tengah Malam, Si Jago Merah Hanguskan Pasar Wakuru

187

 

Si jago merah mengamuk dan menghanguskan sejumlah kios di pasar Wakuru Kecamatan Tongkuno Kab Muna. Foto. istimewa

MUNA, LENTERASULTRA.COM
Pasar Wakuru, di Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna terbakar. Kebakaran terjadi Senin (5/10/2021) sekitar pukul 11.30 WITA.

Amukan si jago merah itu mengakibatkan sejumlah lapak berdinding kayu ludes dan sebagian kios permanen di dalam pasar hangus terbakar.

La Ode Awal Jaya Bolombo anggota DPRD Muna daerah pemilihan Tongkuno membenarkan kebakaran tersebut. Katanya, penyebab kebakaran belum diketahui, apa dari korsleting listrik atau ada penyebab lain.

Namun dia memastikan bahwa sumber api berasal dari salah satu kios yang berdiri di depan bangunan permanen pasar Wakuru. “Awalnya api dari kios papan depan bangunan induk. Akibat kebakaran tersebut, semua kios di depan pasar habis terbakar,” kata Awal Jaya Bolombo.

-IKLAN-

Awal Jaya Bolombo (AJB) anggota DPRD Muna dapil Tongkuno. Foto : Dok AJB

Selain menghanguskan kios non permanen, kebakaran juga menyebabkan satu jejer pasar di dalam bangunan permanen juga ikut terbakar.

Pria yang akrab disapa AJB ini mengatakan, kebakaran di pasar Wakuru lamban dipadamkan. Ini disebabkan karena saat kebakaran terjadi, warga di sekitar pasar hanya berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Sebab di Tongkuno tidak ada mobil pemadaman kebakaran. Mobil pemadaman kebakaran baru tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 01.30 dini hari atau sekitar satu jam lebih setelah kebakaran. “Mobilnya dari Raha. Jaraknya sekitar 70 kilometer dari lokasi kebakaran,” ungkap AJB.

Penulis :Adhi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU