Antisipasi Pemadaman saat Tes SKD CPNS, Pemda Buteng Siapkan Genset

108
Gedung Kesenian Mawasangka sebagai tempat tes SKD CPNS Buteng. Foto: Ist. 

BUTON TENGAH, LENTERASULTRA.COM – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, akan digelar di Gedung Kesenian Mawasangka. Tes ini akan dimulai pada 5 hingga 9 Oktober 2021. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Tengah, Samrin mengatakan, semua persiapan ujian SKD bagi CPNS yang akan dimula esok telah rampung 100 persen.

“Kebutuhan kelengkapan persiapan ujian seperti halnya komputer atau laptop sudah siap digunakan,” ujarnya, Senin (04/10/2021).

Pelaksanaan SKD telah dipersiapkan dengan matang oleh BKPSDM, baik itu koneksi jaringan saat ujian maupun persiapan listrik.

“Insyaallah pelaksanan SKD untuk besok, baik koneksi jaringan maupun listrik akan pastikan berjalan dengan baik. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti halnya pemadaman secara tiba-tiba kami telah menyurat PLN untuk menjaganya dan juga kami telah sediakan genset jika diperlukan,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada peserta yang telah melakukan swab antigen di Pukesmas Buton Tengah dengan hasil reaktif/positif agar segera melapor sebelum hari ujian tiba. Mereka akan disediakan waktu untuk mengikuti ujian SKD susulan.

-IKLAN-

Ia juga menegaskan, peserta SKD wajib hadir tepat waktu sesuai sesi yang telah diumumkan dan juga harus melengkapi syarat wajib yang diminta saat ujian seperti KTP, kartu peserta ujian, formulir deklarasi sehat yang diisi dan surat keterangan swab antigen. Jika syarat wajib tidak penuhi maka akan digugurkan untuk mengikuti SKD.

“Diharapkan seluruh peserta SKD untuk mengetahui jadwal dan persyaratan ketentuan yang wajib disiapkan. Namun jika ketentuan itu tidak dipenuhi maka dipastikan gugur,” tegasnya.

Untuk diketahui, formasi CPNS Kabupaten Buton Tengah tahun 2021 terdiri atas tenaga kesehatan 10 orang dan 59 tenaga teknis. Jumlah pelamar yang lolos seleksi berkas sebanyak 1457 orang.

Reporter: Ahmad Subarjo

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU