PSMTI Sultra Serahkan Paket Sembako dan APD Keda Masyarakat Dapu-dapura

18
Anggota PSMTI menyerahkan paket sembako kepada masyarakat Dapudapura. Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pengurus Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kelurahan Dapudapura, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Kamis (23/9/2021). Perwakilan PSMTI Sultra, Agus Harjadi Yaparto mangatakan, pemberian paket sembako tersebut dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Penyerahan paket disaksikan langsung oleh Lurah Dapudapura, Safril Yamin berserta jajarannya.

Agus menuturkan bahwa dalam kesempatan ini pihaknya menyalurkan 400 paket sembako. Selanjutnya bantuan akan dibagikan oleh pihak kelurahan kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan ini merupakan rasa kepedulian kami terhadap masyarakat yang terdampak pandemi di Kota Kendari, karena Kami memang Paguyuban Marga Tionghoa namun kami kebanyakan lahir di sini,” ungkap Agus.

PSMTI Sultra tidak hanya menyalurkan paket sembako di Kota Kendari melainkan juga berlangsung di Kota Baubau. Bahkan dirinya memastikan pihaknya bakal kembali melakukan kegiatan serupa. Termasuk kegiatan yang bergerak di bidang sosial lainnya.

“Untuk sementara kami masih menyalurkan di Kota Kendari dulu, namun kami masih melakukan koordinasi bersama teman- PSMTI bau bau untuk menyerahkan bantuan paket sembako dan bantuan medis,” imbuhnya.

Pihaknya juga pernah menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Provinsi Sultra, termasuk di Pemerintah kabupaten/kota, sebagai upaya membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

-IKLAN-

“Kami menyerahkan APD di Pemprov dan beberapa kabupaten. Kemudian kami juga kemarin ada bantuan sembako lewat pemerintah kota di Kendari Barat. Kemarin pembagiannya kebetulan di Kendari Barat oleh bapak Wali Kota dan sekarang ini di Dapudapura,” pungkasnya

Menanggapi hal ini, Lurah Dapudapura, Safril Yamin mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh pengurus PSMTI Sultra kepada warganya yang kurang mampu.

“Dampak Covid ini sangat besar terhadap masyarakat kita, maka dari itu kami berterima kasih banyak kepada PSMTI Sultra,” ujar Safril.

Safril memastikan, masyarakat penerima bantuan ini merupakan mereka yang belum menerima bantuan dari pemerintah.

“Yang dapat ini memang merupakan warga kita yang belum terdata. Maka dari itu sasarannya kita ini di luar penerima PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai),” pungkasnya.

Reporter: Nurhaitul Islamia

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.