13 Jam Diamankan, Bupati Koltim Masih Diperiksa di Polda Sultra

125
Polda Sultra. (Lenterasultra)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM– Pemeriksaan terhadap Bupati Kolaka Timur (Koltim) Andi Merya Nur masih berlangsung di Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Sulawesi Tenggara. Hingga pukul 13.30 WITA, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum juga membawa mantan Wakil Bupati Koltim itu ke Jakarta.

Andi Merya Nur sudah 13 jam  berada di Polda Sultra. Informasi yang dihimpun wartawan lenterasultra.com, Bupati perempuan pertama di Sultra itu tiba di Polda Sultra Selasa, (21/9/2021) sekitar pukul 23.20 WITA. Ada dua kendaraan yang tiba di Polda bersamaan dengan personel KPK. Satu mobil Toyota Innova, satu ada mobil Toyota Avanza.

Saat tiba di Polda Sultra, Andi Merya Nur langsung dibawa di lantai dua gedung Ditkrumsus. Selain itu, lima orang dekatnya termasuk satu pejabat eselon dua di Koltim.

-IKLAN-

Berdasarkan informasi yang dihimpun jurnalis Lenterasultra.com, rencananya Andi Merya bersama sejumlah pihak yang diamankan akan diterbangkan ke Gedung Merah Putih KPK di Jakarta Selatan dengan menggunakan pesawat Citilink keberangkatan 14.40 WITA.

Sementara itu, Ketua KPK, Firli Bahuri mengatakan, pihaknya telah mengumpukan keterangan dan bukti-bukti dalam operasi tangkap tangan tersebut. Namun, dia masih enggan menyebutkan bukti yang telah dikantongi, termasuk kasus apa yang membelit Andi Merya.

“Nanti pada saatnya KPK pasti memberikan penjelasan secara utuh setelah pengumpulan keterangan dan barang bukti sudah selesai,” kata Firli.

Penulis: Nuryadi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU