Enam Hari, Pemda Bombana Target 13.410 Orang Warganya Ikut Vaksin

53
Man Arfa, Sekda Bombana

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM– Program sepekan vaksin yang digaungkan Pemda Bombana untuk mengejar capaian vaksinasi Covid-19 terus berlanjut. Menjelang pertengahan September 2021, pemerintah setempat melanjutkan pelaksanaannya untuk pekan keempat. Selama enam hari direncanakan, sebanyak 13.410 penduduk menjadi target pemberian vaksin Covid-19.

Sekretaris daerah Bombana, Man Arfa telah mengeluarkan jadwal vaksinasi. Kegiatan ini dimulai Senin hingga Senin, 13 – 20 September 2021. Lokasi vaksinasi Covid-19 tahap keempat ini, digelar serentak di semua desa dan kelurahan yang terletak di 22 Kecamatan di Kabupaten Bombana. “Faskes pelaksananya di Puskesmas masing-masing. Sasaran vaksin pekan keempat sebanyak 13.410 orang,” kata Man Arfa.

Mantan Inspektur Inspektorat Kabupaten Bombana ini menambahkan, target vaksinasi ini menyasar semua kalangan. Mulai dari masyarakat umum, warga lanjut usia (lansia), pelayanan publik dan tenaga kesehatan. Dimana masing-masing desa dan kelurahan disetiap kecamatan memiliki target vaksinasi yang berbeda-beda. Mulai dari target selama sepekan hingga sasaran vaksin perharinya.

-IKLAN-

Kecamatan Poleang, merupakan wilayah dengan sasaran vaksin terbanyak. Pada pekan vaksinasi keempat ini, wilayah dengan penduduk terbanyak di Bombana itu diberi target sebanyak 1.364 orang. Sementara target perharinya dibebankan sebanyak 240 orang. Kecamatan Poleang Barat menjadi daerah kedua yang mendapat target terbanyak.

Selama enam hari vaksinasi, sasarannya sebanyak 1.080 orang dengan target perhari 156 orang. Kecamatan Poleang Utara berada di posisi ketiga. Target vaksinasinya 1.006 dengan target vaksinasi perhari 144 penduduk. Sembilan belas kecamatan lainnya diberi target vaksinasi dibawah 1.000 orang selama sepekan, dengan target vaksinasi terbanyak perhari sekitar dibawah 150 orang. “Program sepekan vaksinasi ini akan terus kita lanjutkan, hingga target vaksinasi sebanyak 114.474 bisa terealisasi sebelum akhir tahu 2021 ini,” ungkap Man Arfa.

Penulis : Adhi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU