Kapolda Sultra  Pantau Vaksinasi 1.140 Mahasiswa di Kampus Mandala Waluya

135
Kapolda Sultra, Irjen Yan Sultra Indrajaya bersama rektor Universitas Mandala Waluya Dr Ratna Umi Nurlila saat meninjau vaksinasi massal di Universitas Mandala Waluya. Foto : Adhi

KENDARI, LENTERASULTRA.COM
Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menggenjot vaksinasi Covid-19. Selain untuk mendukung program pemerintah mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok, langkah ini untuk memenuhi target vaksin selesai 100 persen.

Demi mewujudkan target tersebut, Polda Sultra kembali menggelar vaksinasi covid-19, Kamis (16/9/2021). Bersama dengan Universitas Mandala Waluya, Kendari, Polda Sultra menyasar mahasiswa, dosen dan civitas akademik di Universitas di bilangan Andonuhu tersebut.  Kapolda Sulawesi Tenggara, Inspektur Jenderal Yan Sultra Indrajaya, turun langsung memantau kegiatan vaksinasi Covid-19 di kampus Mandala Waluya.

Jenderal bintang dua, kelahiran Kota Kendari ini tiba di Universitas Mandala Waluya sekitar pukul 09.11 WITA. Kehadirannya Kapolda, disambut rektor Universitas Mandala Waluya, Dr Ratna Umi Nurlila dan petinggi Mandala Waluya. Kapolda kemudian berkeliling memantau proses vaksinasi di dalam lingkungan kampus.

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1989 ini bahkan terlihat beberapa kali mendekati dan memberi suport mahasiswa yang akan menerima vaksinasi. “Vaksin ke berapa ini,”? tanya Yan Sultra kepada salah satu mahasiswa yang akan vaksin. “Vaksin pertama pak,” jawab mahasiswa yang baru saja di terima di Universitas Mandala Waluya. “Semangat ya. Vaksinasi bukan hanya memberikan perlindungan kepada diri sendiri, namun juga memberikan perlindungan untuk orang lain disekitar kita,” kata Kapolda.

Rektor Universitas Mandala Waluya Kendari, Dr Ratna Umi Nurlila, S.Si.,M.Sc

-IKLAN-

Mantan Kapolres Bombana juga merasa bangga dan berterima kasih kepada pihak Universitas , mahasiswa, dosen dan civitas akademi karena sudah menunjukan kepeduliannya dengan ikut berpartisipasi pada kegiatan vaksinasi masal di kampusnya. “Vaksinasi sangat penting karena sebagai upaya untuk menciptakan herd immunity,” Kapolda menambahkan.

Rektor Universitas Mandala Waluya Kendari, Dr Ratna Umi Nurlila mengatakan vaksinasi massal di kampus pimpinannya akan digelar dua hari yakni Kamis – Jumat (16-17 September) 2021. “Untuk hari pertama hari ini, kami targetkan sebanyak 1.140 orang,” kata Ratna Umi Nurlila di kampusnya, Kamis (16/9/2021).

Ratna Umi Nurlila menambahkan,  seribuan target vaksinasi ini bukan hanya melibatkan mahasiswa yang belum menerima vaksin di daerahnya masing-masing, namun juga turut melibatkan dosen dan pegawai. “Ada juga dosen yang belum divaksin. Tadi mereka vaksin. Jumlahnya sekitar 5 sampai 10 persen dari total pegawai sebanyak 120 orang,” sambungnya.

Vaksinasi massal di Mandala Waluya lanjut Ratna Umi Nurlila merupakan hasil kerja sama Universitas dengan Polda Sultra. Vaksinasi dilakukan untuk menyambit Pembelajaran Tatap Muka (PTM). “Waktunya (PTM), tinggal menunggu keputusan dari Kemendikbud dan riset,” katanya.

Rektor Mandala Waluya ini juga merasa berterima kasih karena kegiatan vaksinasi di Universitas pimpinannya, dikunjungi Kapolda Sultra. Baginya, kehadiran Kapolda merupakan salah satu bentuk langkah awal untuk bermitra lebih lanjut dengan Mandala Waluya. Bukan hanya dalam vaksinasi massal ini, tetapi juga kegiatan kegiatan lain yang akan dilaksanakan Mandala Waluya.

Penulis : Adhi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU