Dorong Percepatan Pertumbuhan Ekonomi, BI, OJK dan FKIJK Buka Vaksin Tahap Dua

53
Penyerahan secara simbolis 7.500 vaksin kepada Wali Kota Kendari. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dalam rangka memulihkan kembali perekonomian nasional, BI, OJK, FKIJK, BMPD dan Bank Sultra bersinergi melakukan membuka vaksinasi tahap dua. Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan 300 kantong darah kepada PMI Sultra dan bantuan sosial langsung tunai kepada nelayan, pedagang pasar, pelaku usaha mikro dan pekerja/buruh yang terdampak Covid-19.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sultra, Bimo Epyanto mengatakan, sinergi antara BI, OJK, Bank Sultra, BMPD dan FIJK ini merupakan upaya dalam mendorong bangkitnya perekonomian nasional melalui bidang sosial dengan cara menyediakan vaksinasi bagi masyarakat, memberikan bantuan sosial bagi warga yang terdampak Covid-19 serta melakukan donor darah.

“Dalam upaya mendukung program yang telah dicanangkan pemerintah, maka kami bersinergi mengatasi pandemi untuk pemulihan ekonomi melalui vaksinasi, bansos dan donor darah” Kata Bimo, Selasa (14/9/21).

Ia menjelaskan, bahwa selama bulan Agustus hingga September 2021, Kementerian Kesehatan  secara bertahap telah mengirimkan sebanyak 23.080 dosis vaksin untuk Kota Kendari melalui OJK. Kemudian melakukan kolaborasi bersama BI dan FKIJK dalam pelaksanaannya.

-IKLAN-

“Launching vaksinasi tahap ke dua kali ini berjumlah 9800 dosis. Kita sudah melakukan penyerahan 7.500 dosis vaksin OJK-BI-FKIJK tahap dua ini kepada Wali Kota Kendari secara simbolis,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, yang juga turut menghadiri launching vaksin tersebut berharap, kegiatan hari ini berdampak positif bagi masyarakat. Dapat mengatasi krisis kesehatan serta mengembalikan kesejahteraan masyarakat terkhusus di wilayah Kota Kendari. 

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU