31 Personel Pengamanan VVIP Atlet PON Sultra Diberangkatkan

192
Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga, melepas personel pengamanan atlet Sultra yang akan berlaga pada kegiatan PON XX Papua. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Brimob Polda Sultra melepas 31 personel pengamanan VVIP atlet PON XX Papua. Mereka akan mengawal atlet Sultra selama gelaran PON dilaksanakan pada September hingga Oktober nanti.

Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan, pengamanan VVIP atlet PON XX dilakukan untuk menjamin keamanan dan keselamatan atlet Sulawesi Tenggara.  Untuk itu Satuan Brimob Polda Sultra menurunkan 31 personel terbaiknya.

“31 personel ini telah dilatih secara khusus untuk melakukan pengawalan dan pengamanan atlet pada saat keberangkatan, di penginapan hingga pada saat bertanding,” ujarnya usai apel pelepasan personel Brimobda Sultra, Minggu (12/09/2021).

Personel pengamanan VVIP ini akan berangkat bersamaan dengan keberangkatan atlet. Mereka akan dibagi dalam tuju kloter sesuaikan dengan cabang olahraga yang berangkat. Kloter pertama yang berangkat hari ini berjumlah enam personel. Mereka akan mengawal cabor softball yang berangkat dari Makassar.

-IKLAN-

Sementara itu, Kapanwal Kontingen Sultra, Kombespol Harry Ganda Butar Butar memastikan pasukan pengawal kontingen sudah siap dan terlatih untuk melaksanakan tugasnya sehingga atlet bisa fokus mengejar prestasi. Ia juga menegaskan, seluruh personel telah dilakukan swab PCR di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari.

“Harapan kami seluruh personel melaksanakna tugas dengan baik, tertib, lancer, disiplin, sehingga kontingen Polda Sultra aman selama di sana,” ungkapnya.

Reporter: Roro

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU