Vaksinasi di Tempat Ibadah dan Ponpes, Kapolda Sultra Target 3 Ribu Orang

39
Kapolda Sultra, Irjen Yan Sultra (kiri) Wakil Gubernur Lukman Abunawas (dua dari kanan) saat berada di besmen Mesjid Al Kautsar Kota Kendari guna memantau vaksinasi merdeka. Foto : Adhi

KENDARI, LENTERASULTRA.COM–  Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menggalakan program vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid-19. Sasarannya kali ini adalah, tempat-tempat ibadah serta pondok pesantren. Targetnya sekitar 3 ribu orang.

Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak Senin hingga Selasa (6 – 7 September 2021. Pelaksananya, staf kepresidenan bersama Polri dan TNI. Tiga lembaga ini saling bersinergi demi mencapai kekebalan komunal atau herd immunity. Vaksinasi Merdeka ini, juga di pantau Presiden Joko Widodo dan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

Vaksinasi ini melibatkan rumah ibadah dan pondok pesantren (Ponpes) dengan sasaran masyarakat umum di sekitar rumah ibadah dan ponpes, warga lanjut usia, jemaat, santri, pengasuh pondok pesantren serta pengurus rumah ibadah. “Hari ini kita target 3 ribu orang yang akan divaksin,” kata Yan Sultra.

-IKLAN-

Jenderal bintang dua kelahiran Kota Kendari ini mengaku, selama pelaksanaannya, kegiatan vaksinasi merdeka  tersebut berjalan aman, tertib dan lancar. Kegiatan vaksinasi covid-19, dengan sasaran pondok pesantren dan rumah ibadah akan terus dilaksanakan di wilayahnya, hingga target vaksinasi yang diberikan pemerintah pusat bisa terpenuhi.

Selama dua hari pelaksanaan vaksinasi merdeka dengan sasaran pondok pesantren dan rumah ibadah di wilayahnya, Kapolda terlihat memberikan perhatian serius terhadap kegiatan tersebut. Selama dua hari digelar, Kapolda selalu hadir memantau pelaksanaanya. Di hari pertama Senin (6/9/2021), Kapolda hadir memantau pelaksanaan vaksin di Mesjid Raya Al Kautsar. Kehadirannya didampingi sejumlah pejabat utama Polda. Dihari kedua, Selasa (7/9/2021), Kapolda juga hadir bersama Wakil Gubernur, Lukman Abunawas, Ketua Majelis Ulama Indonesia Sultra, KH Mursyidin, guna mengikuti pelaksanaan vaksinasi serentak di sejumlah wilayah di Indonesia bersama Presiden dan Kapolri yang digelar secara virtual.

Penulis : Adhi

 

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU