Kapolda Sultra Pantau Vaksinasi di Pesantren dan Tempat Ibadah

44
Kapolda Sultra Irjen Yan Sultra Indrajaya (kiri) bersama Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Mesjid Raya Al Kautsar Kota Kendari, Selasa (7/9/2021). Foto : Adhi

KENDARI, LENTERASULTRA.COM
Vaksinasi massal dengan sasaran pondok pesantren dan tempat ibadah dilaksanakan di seluruh Indonesia, Selasa (7/9/2021). Di Sulawesi Tenggara (Sultra) kegiatan yang diinisiasi Staf kepresidenan RI bersama TNI dan Polri itu, di hadiri dan dipantau Kapolda Sultra, Irjen Yan Sultra Indrajaya dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas.

Di Sultra, vaksinasi massal dilaksanakan serentak di tiga lokasi di Kabupaten Konawe dan Kota Kendari. Untuk tempat ibadah, vaksinasi digelar di dua tempat di Kota Kendari. Pertama di basemen Mesjid Raya Al Kautsar, Jalan H Abdul Silondae, Kecamatan Mandonga.  Kedua, di Gereja Katolik St Fransiskus Xaverius , jalan Doktor Mohammad Hatta, Kelurahan Sanua. Sementara vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) di pusatkan di Ponpes Al-Ikhlas Lambuya, Kabupaten Konawe.

Kapolda Sultra menghadiri langsung vaksinasi Covid-19 di  massal di Mesjid Raya Al Kautsar. Di tempat ini, juga hadir Wakapolda, Kapolresta Kendari serta sejumlah pejabat teras Polda Sultra. Sementara dari jajaran pemerintah provinsi Sultra, tampak Wakil Gubernur Lukman Abunawas dan PLT Kepala Dinas Kesehatan, Hj Usnia. Ada juga ketua Majelis Ulama Indonesia Sultra sekaligus Imam Mesjid Raya Al Kautsar, KH. Mursyidin serta rektor Universitas Muhammadiyah Kendari, Amir Machmud.

-IKLAN-

Kapolda Sultra, Irjen Yan Sultra mengatakan, vaksinasi massal yang dilaksanakan kepolisian bersama staf khusus presiden dilakukan untuk memberikan kekebalan komunal atau herd immumity bagi pengurus dan santri di pondok-pondok pesantren serta pengurus berbagai tempat ibadah.
“Sasaran vaksinasi ini, para pengurus pesantren, santri,  masyarakat umum sekitar pesantren, pengurus mesjid, pengurus gereja serta jamaah sekitar mesjid dan gereja yang belum divaksin,” katanya.

Saat berada di lokasi vaksinasi di Mesjid Raya Al Kautsar, Kota Kendari, Kapolda berkeliling memantau pelaksanaannya. Jenderal bintang dua kelahiran Kota Kendari ini, bahkan beberapa kali berinteraksi dan memberikan motivasi serta pemahaman terkait pentingnya vaksinasi kepada beberapa warga yang sedang menerima vaksinasi dari petugas kesehatan. “Vaksin itu perlu. Untuk membentuk herd immunty. Jangan takut divaksin. Vaksin itu aman,” kata Kapolda.

Kapolda Sultra bersama sejumlah pejabat yang hadir di lokasi vaksinasi tersebut, juga mengikuti video conference bersama presiden Joko Widodo.

Penulis : Adhi

 

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU