Jalan Poros Lakapera-Lombe dan Wamingkoli-Waara Dipastikan Diaspal Tahun 2022

644
jalan poros Lakapera-Lombe, Buteng. Ist.

BUTENG, LENTERASULTRA.COM – DPRD Kabupaten Buton Tengah (Buteng), melakukan konsultasi bersama Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara Rabu (01/09/2021). Dalam pertemuan ini keduanya membahas pembangunan infrastruktur jalan provinsi yang ada di Buteng yaitu jalan poros Lakapera-Lombe yang berada Kecamatan Gu dan Wamingkoli-Waara di Kecamatan Lakudo.

Hal ini karena jalan poros Lakapera-Lombe dan Wamingkoli-Waara yang berstatus jalan provinsi telah bertahun-tahun lamanya mengalami kerusakan parah. Sebagian besar berlubang dan ketika hujan mengalami banjir sehingga masyarakat sekitar mengeluh. Mereka mendesak agar ada perbaikan di berupa pengaspalan.

Wakil Ketua DPRD Buteng, Adam mengatakan, langkah yang diambil oleh DPRD Buteng saat ini yaitu meminta jalan Lakapera-Lombe dan Wamingkoli-Waara diperhatikan secara serius oleh Dinas PU Sultra dan segera dilakukan pengaspalan.

“Hasil konsultasi bersama Komisi I dan Komisi II DPRD Buteng membuahkan hasil. Pihak Dinas PU Sultra menyampaikan jalan poros  Lakapera-Lombe dan Wamingkoli-Waara tahun 2022 akan dilakukan pengaspalan dengan menggunakan anggaran Pinjaman Hibah Jalan Daerah (PHJD) atau anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat,” kata adam Sabtu (4/9/2021).

Adam memastikan untuk tahun 2021 ini, jalan poros Lakapera-Lombe akan dilakukan pengerasan. Hal ini dilakukan setelah melihat kondisi jalan yang memang rusak parah.

-IKLAN-

“Dinas PU Sultra dalam waktu dekat ini akan melakukan pengerasan jalan untuk sementara. Selanjutnya seperti yang disampaikan Dinas PU Sultr,a tahun 2022 akan dilakukan pengaspalan baik jalan Lakepara-Lombe dan Jalan Wamingkoli-Waara,” tegasnya.

Anggota Komisi I DPRD Buteng, Nurman pun memastikan kabar tersebut. Aspirasi yang selama ini dikeluhkan masyarakat Buteng terkait jalan rusak telah direspon baik oleh Dinas PU Sultra.

“Alhamdullah Dinas PU Sultra merepons baik aspirasi DPRD Buteng dan ini membawa harapan kepada masyarakat terkait jalan rusak, akan segera dikerjakan dengan dilakukannya pengaspalan jalan provinsi tahun 2022. Moga harapan masyarakat dengan teraspalnya jalan dapat membuat nyaman dalam beraktivitas,” pungkasnya.

Reporter: Ahmad Subarjo

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU