105 Nakes di Kabupaten Bombana Terima Suntikan Vaksin Moderna

68
Andi Ira Anggraeny, S.KM.,M.Kes, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit DInas Kesehatan Bombana. Foto : Dok LS

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM – Tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah menerima suntikan vaksin moderna. Suntikan dosis ketiga memang diprioritaskan bagi nakes ini sebagai booster atau penguat antibodi. Hingga Kamis (26/8/2021) nakes di Bombana yang sudah disuntik vaksin moderna baru 105 orang.

Kepala bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Bombana, Andi Ira Angraeny, SKM.,M.Kes mengatakan jumlah nakes yang akan menerima vaksin moderna sebanyak 1.041 orang. Dari jumlah ini, baru 105 atau 10.09 persen diantaranya sudah mendapatkan suntikan vaksin tahap ketiga, menggunakan vaksin moderna.

Andi Ira bilang, sejak menerima 63 vial vaksin moderna awal Agustus lalu, pihaknya sudah mulai menyuntikan vaksin moderna kepada tenaga kesehatan di wilayahnya. Nakes yang pertama kali menerima suntikan vaksin moderna adalah mereka yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bombana.

-IKLAN-

“Nakes dari rumah sakit jadi sasaran perdana vaksin moderna. Setelah itu nakes dari seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Bombana. Tenaga kesehatan dari puskesmas menyusul diberikan karena, mereka baru selesai bertugas memberikan vaksin di Desa dan Kelurahan yang ada di 22 Kecamatan,” kata Andi Ira Anggraeny.

Perempuan berhijab ini menambahkan, nakes yang menerima vaksin moderna adalah mereka yang sudah menerima vaksin sinovac dosis satu dan dua. Alur pemberian vaksinasi dosis ketiga, sama dengan vaksin dosis satu dan dua. Nakes menjalani skrining terlebih dulu, kemudian divaksin dan menjalani observasi.

Penulis : Adhi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU