Dua Hari, 2.149  Penduduk Bombana Ikut Vaksin  

41
Kepala Badan Keuangan Daerah Bombana, Darwin Ismail (kiri) didampingi Kepala Dinas Kominfo Bombana, Sofyan Baco. Foto : Adhi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM–  Masyarakat Bombana yang ikut vaksin Covid-19 terus bertambah. Di hari kedua minggu ketiga program sepekan vaksin yang dicanangkan pemerintah setempat, tercatat 2.149 orang penduduk di otorita pimpinan Haji Tafdil itu menerima suntikan vaksin sinovac.

Ribuan penduduk Bombana yang menerima vaksin Covid-19 tersebut terdiri dari masyarakat umum, pelayan publik, remaja, lanjut usia dan tenaga kesehatan. Mereka disuntik vaksin sinovac, di kantor desa dan kelurahan dekat tempat tinggal masing-masing.

“Sehari sebelum perayaan HUT RI ke-76, kita sudah mulai lagi melaksanakan sepekan vaksin tahap tiga. Peminatnya lumayan banyak. Dalam dua hari berturut-turut, 2.149 warga Bombana ikut vaksin,” kata Darwin Ismail,  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana.

Dua ribuan penduduk yang ikut vaksin ini,  masyarakat umum mendominasi penerima vaksin. Jumlahnya sebanyak 1.924 orang. Disusul pelayan publik sebanyak 115 orang, kemudian lanjut usia 74 orang, remaja 25 orang serta tenaga kesehatan 11 orang.

-IKLAN-

Ribuan penduduk penerima vaksin ini berasal dari seluruh Desa dan Kelurahan yang tersebar di 22 Kecamatan di Kabupaten Bombana.  Tercatat sebelas kecamatan, paling banyak penduduknya yang menerima vaksin.  Terbanyak pertama adalah Kecamatan  Rumbia sebanyak 174 orang dengan target 400 orang.

Disusul Kecamatan Poleang Utara sebanyak 150 orang dengan target 220, Poleang Barat 148 orang dengan target 280, serta Poleang Timur, Kabaena Timur, Kabaena Selatan, Rarowatu, Mataoleo, Kabaena Utara dan Lantari Jaya dengan jumlah penduduk masing-masing antara 100 hingga 140-an menerima vaksin.

Sementara 11 kecamatan lainnya, jumlah penduduk yang menerima vaksin dibawah  100 orang. “Khusus program sepekan vaksin minggu ketiga, kami menargetkan 5.070 orang masyarakat Bombana menerima vaksin covid-19, baik dosisi 1 maupun 2,” ungkapnya.

Penulis : Adhi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU