4.930 Penduduk Bombana jadi Sasaran Sepekan Vaksin Tahap Tiga

46
Sekda Bombana,Man Arfa, saat menghadiri rapat paripurna pelantikan anggota DPRD Bombana periode 2019-2024. Foto : Dokumen LS

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM– Program sepekan vaksin di Kabupaten Bombana dilanjutkan ke tahap tiga. Sasarannya kali ini, masyarakat umum, lanjut usia, tenaga kesehatan dan pelayanan publik yang belum menerima vaksin baik dosis satu maupun dua. Lokasinya tersebar di 22 Kecamatan yang ada di Bombana.

Program vaksin tahap tiga dilaksanakan Senin – Sabtu, 16 hingga 21 Agustus 2021. Selama lima hari dijadwalkan, Pemkab Bombana menargetkan 4.930 penduduk di seluruh Kecamatan di Kabupaten Bombana harus divaksin. “Program sepekan vaksin ini masih terus berlanjut, sekarang sudah masuk pekan atau tahap ketiga. Program ini kami laksanakan dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bombana,” kata Man Arfa, Sekretaris daerah Bombana.

Mantan Inspektur Inspektorat Kabupaten Bombana ini menambahkan, pelaksanaan sepekan vaksin tahap tiga ini difokuskan pada beberapa desa dan kelurahan di setiap kecamatan, yang masuk dalam kategori zona merah, orange dan kuning. Program sepekan vaksin tahap tiga ini, dilakukan serentak di 22 Kecamatan, dengan jumlah sasaran yang berbeda-beda.

-IKLAN-

Khusus Kecamatan Rumbia, diberikan target vaksinasi terbanyak dibanding 21 Kecamatan lainnya.  Kecamatan yang terletak di wilayah ibukota Kabupaten Bombana ini, diberikan target sebanyak 400 penduduk untuk divaksin selama lima hari. Kecamatan Lantari Jaya berada diposisi kedua, dengan target vaksinasi sebanyak 370 orang.

Sementara Kecamatan Poleang dengan populasi penduduk terbanyak se Kabupaten Bombana diberi target sebanyak 280 orang. Sedangkan belasan kecamatan lain, masing-masing diberi target mulai 200 hingga 230 orang. Kecamatan Kabaena dan Kecamatan Rumbia Tengah, paling sedikit diberi target vaksin. Dua kecamatan ini, masing-masing diberi target 80 dan 160 selama lima hari melakukan sepekan vaksin tahap tiga.

Penulis : Adhi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU