Rapat Paripurna DPRD Sultra, Ali Mazi: Semangat Perjuangan Membuat Indonesia Bertahan dalam Badai Pandemi

105
Rapat paripurna DPRD Sultra dengan agenda Mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI. Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi bersama Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Abdurrahman Saleh dan anggota DPRD Provinsi Sultra mengikuti rapat paripurna dengan agenda utama mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76 secara virtual, Senin (16/8/2021). Dalam sambutannya, Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan, di tengah kondisi pandemi seperti saat ini Indonesia tetap harus bersyukur dan semangat dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus esok.

Ia meyakini semangat perjuangan dapat membuat Indonesia bertahan dalam badai pandemi Covid-19 ini. Untuk itu, masyarakat diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19. Selain itu, Ali Mazi mengajak kepada semua anak bangsa untuk tetap meningkatkan kesadaran kolektif terhadap bahaya pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir, dengan tetap menerapkan dan mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Kita semua merasakan dampak dari pandemi ini, terutama di bidang ekonomi masyarakat. Pandemi ini juga memaksa kita untuk beradaptasi dengan cara-cara baru dalam penanggulangan Covid-19. Selain itu, berimbas pula di bidang pendidikan dengan pembelajaran jarak jauh yang bisa mempengaruhi pembangunan karakter anak,” ujarnya.

selain itu, orang nomor satu di Sultra ini juga mengajak untuk selalu menyosialisasikan tentang pentingnya penggunaan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak serta pentingnya vaksinasi agar kita dapat segera memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Menurutnya, dalam suasana negara dan daerah yang masih pandemi, rasa peduli dengan keselamatan orang lain dan keluarga sangat penting, agar bisa hidup normal seperti biasa dengan ikhtiar disertai doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk memperoleh keselamatan dan mengakhiri pandemi Covid-19 di negara Indonesia tercinta.

-IKLAN-

“Saya juga telah memerintahkan kepada seluruh OPD yang terkait penanganan pandemi Covid-19 agar bekerja lebih cepat , anggaran pemerintah harus lebih cepat diserap terutama insentif tenaga kesehatan agar pelayanan lebih baik,” lanjutnya.

Dalam percepatan penyerapan anggaran juga harus diterapkan di perangkat organisasi darah lainnya, agar UMKM kembali bangkit, usaha kembali normal da bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih yang tak terhingga kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra serta para pimpinan OPD dan Forkopimda Sultra yang menghadiri sidang paripurna di gedung utama. Meskipun dalam jumlah undangan sangat terbatas karena saat ini masih dalam situasi pendemi yang mengharuskan untuk mengikuti peraturan tentang protokol kesehatan dalam menjalankan aktiftas. Namun begitu, para undangan lainnya tetap mengikuti sidang paripurna secara virtual.

“Puji Syukur kita panjatkan kepada Tuhan yang maga ESA, karena kita semua masih di beri umur dan Allah senantiasa mencurahkan rahmat dan bimbingannya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas pengabdian demi kemajuan bangsa dan daerah. Tidak lupa juga untuk kita bersama-sama mengirimkan doa kepada almarhuma Istri Gubernur Sultra, semoga mendapat tempat yang terbaik di sisi-nya,” kata Abdurrahman Saleh.

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.