Dua RSUD di Sultra Dapat Bantuan APD dari BPJS Ketenagakerjaan

36
Penyerahan bantuan APD untuk para Nakes. Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dua rumah sakit di Sultra mendapatkan bantuan alat pelindung diri bagi para tenaga kesehatan (Nakes). Dua rumah sakit ini yakni RSUD Bahteramas dan RSUD Kota Kendari. Bantuan yang berasal dari BPJS Ketenagakerjaan tersebut sebagai ungkapan rasa kepedulian terhadap Nakes dalam melaksanakan tugasnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Tenggara, Minarni Lukman mengatakan, kegiatan promotif preventif ini sebagai bentuk kepedulian di masa pandemi Covid-19. Terlebih rumah sakit yang telah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan sebagai pusat layanan kecelakaan kerja dapat terbantu dalam menangani pasien Covid-19.

“Jumlah APD yang diberikan kepada rumah sakit tersebut berjumlah 75 set, yang setiap setnya terdiri dari face shield, kacamata goggles, baju hazmat, sepatu boot, sarung tangan karet dan masker KN94. Walaupun kecil, kami harap apa yang kami berikan memiliki dampak yang positif dalam penanganan virus Covid-19,” ujarnya.

-IKLAN-

Direktur RSUD Bahteramas, dr. Hasmudin mengatakan pihaknya saat ini memang tengah membutuhkan banyak APD, karena lonjakan kasus Covid-19 sehingga perlengakapan APD memang benar-benar dibutuhkan bagi tenanga Nakes.

“Karena dengan peningkatan kasus COVID-19, kami makin kekurangan stok APD saat ini. Tapi dengan bantuan hari ini, kami sangat berterima kasih, karena bantuan ini seperti angin segar bagi kami,” ungkap Hasmudin.

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU