509 Mahasiswa Lulus Berkas Beasiswa SamaTau

215

BUTENG, LENTERASULTRA.COM – Penerima Beasiswa Samatau resmi diumumkan. Dari 650 pendaftar, sebanyak 509 mahasiswa dinyatakan lolos berkas. Pengumuman ini tertuang dalam keputusan Bupati Buton Tengah tentang penetapan penerima beasiswa prestasi dan dan tidak mampu Kabupaten Buton Tengah, Selasa (27 Juli 2021).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Buton Tengah, Ahmad Nasmudin menjelaskan, seluruh rangkain pengumuman pendaftaran dan seleksi berkas telah usia dilaksanakan. Tim seleksi berkas telah menetapkan 509 mahasiswa berhak mendapatkan Beasiswa Samatau. Nominal beasiswa tertinggi yanag akan diterima tertinggi sebesar Rp5.560.000. Sedangkan nominal terendah Rp 1.750.000. Hal ini sesuai tingkatan pendidikan mahasiswa.

“509 mahasiswa yang lulus terdiri dari mahasiswa kurang mampu sebanyak 345 dan 164 dari jalur berprestasi,” kata Ahmad Nasmudin, Rabu (28/7/2021).

Sebanyak 141 mahasiswa yang tidak lulus berkas dikarenakan persyaratan yang telah ditetapkan tidak dipenuhi oleh pendaftar.

“Ada beberapa syarat wajib tidak penuhi adik-adik mahasiswa sedangkan syarat pedoman pemberian Beasiswa Samatau sudah jelas tapa yang harus dipenuhi,” ujarnya.

-IKLAN-

Ahmad Nasmudin menambahkan, pendaftaran penerimaan Beasiswa Samatau tahun 2022 nanti akan dilakukan secara online melalui Sistim Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) melalui Dinas Bappeda dan berkas fisik melalui Kabag Kesejateraan Daerah Sekda Buton Tengah.

“Saya harap adik-adik mahasiswa memanfaatkan kembali program beasiswa ini. Insyallah beasiswa 1 miliar tahun ini, tahun depan diusahakan anggarannya ditambah mengingat peminat beasiswa yang semakin banyak,” pungkasnya.

Reporter: Ahmad Subarjo

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU