100 Ton Beras Bantuan dari Kementerian Sosial Tiba di Buteng

138
Penyerahan bantuan beras PPKM yang diterima langsung oleh Sekda Buteng, H.Konstantinus Bukide. Ist.

BUTENG, LENTERASULTRA.COM – Sebanyak 100 ton beras bantuan Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dari Kementrian Sosial tiba di Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Pemberian bantuan tersebut diserahterimakan kepada Sekda Buteng, H. Konstantinus Bukide, Rabu (28/7/2021).

Tercatat 10.766 KK di tujuh Kecamatan se-Buteng akan menerima bantuan  tersebut. Data yang dihimpun Kementerian Sosial penerima bantuan ini merupakan warga yang menerima Program Keluarga Harapan (PKH) dengan jumlah 5.431 KK  dan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 5.335 KK.

H. Konstantinus Bukide mengatakan, bantuan PPKM merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat di tengah pandemi Covid-19. Ia berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat yang ada di Buteng.

“Semooga bantuan ini tepat sasaran. Saya berharap Dinas Sosial untuk diawasi penyalurannya. Jika penerima tidak ada atau meninggal dunia secepatnya diahlikan kepada penerima lainya yang layak membutuhkan,” jelasnya

-IKLAN-

Sementara itu, Kepala Bulog Buton Tengah, Ardiansyah menjelaskan bantuan beras tersebut terbagi menjadi dua tahap. Tahap pertama diperuntukan bagi penerima BST dan PKH. Sedangkan tahap kedua akan diperuntukkan bagi KK penerima bantuan pangan non tunai atau BPNT.

“Untuk tahap kedua datanya sudah kami terima. Di Buton Tengah ada sekitar 3.000 KK yang berhak menerima bantuan tersebut. Mungkin Bulan Agustus sudah bisa disalurkan bantuannya setelah tahap pertama ini selesai dilakukan,” ujar Ardiansyah.

Reporter: Ahmad Subarjo

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU