Gunakan Sertifikat Vaksin dan Swab Palsu, 26 Penumpang Asal Baubau Diamankan Petugas

1.041
Para penumpang yang kedapatan membawa surat vakdin dan hasil swab antigen palsu. Ist.

BAUBAU, LENTERASULTRA.COM – Sebanyak 26 penumpang kapal Pelni KM Sinabung asal Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) diamankan Petugas Satgas Covid-19 Sorong, Papua Barat, Selasa (27/7/2021). Para penumpang ini kedapatan mengunakan sertifikat vaksin dan hasil swab palsu saat diperiksa di Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Sorong oleh petugas dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Kordinator Lapangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong, F. Hendri Talane mengungkapkan, 26 penumpang asal Baubau ini memiliki surat dokumen perjalanan yang telah melewati tahapan validasi pemeriksaan oleh Petugas KKP Pelabuhan Kota Baubau.

“Pada saat diperiksa, para penumpang ini mengakui tidak pernah melakukan swab antigen dan tidak mempunyai sertifikat vaksinasi dan mendapatkan surat tersebut dengan membayar 1,2 juta rupiah untuk pengurusan tiket. Hasil antigen dan surat vaksinasi diperoleh dari oknum calo yang ada di Pelabuhan Baubau,” kata Hendri Talane, dikutip dari Papua Chanel.

-IKLAN-

26 penumpang asal Baubau tersebut tidak mendapatkan izin masuk oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sorong dan rencananya akan dipulangkan kembali ke Kota Baubau.

Reporter: Ahmad Subarjo

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU