Rapat Paripurna, Samahuddin Paparkan Keberhasilan Empat Tahun Kepemimpinan di Buteng

343
Rapat paripurna Pemkab Buteng bersama DPRD Buteng. Ist. 

BUTENG, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), mengelar rapat paripurna bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Rapat ini digelar dengan agenda penyampaian pidato Bupati Buteng jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 bertempat di aula DPRD Buteng, Kamis (22/7/2021).

Rapat paripurna ini disaksikan oleh Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto, bersama Wakil Ketua dan anggota, serta dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Buteng, H Kostantinus Bukide, serta segenap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta camat, lurah dan kepala desa se-Buteng.

Dalam pidatonya di hadapan anggota dewan, H. Samahuddin memaparkan keberhasilan empat tahun kepempimpinanya melakukan kinerja dengan baik. Diantaranya penghargaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI menerima Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut sejak 2017-2020. Meraih penghargaan sebagai juara satu terbaik kategori kinerja penyaluran dana alokasi khusus tahun 2020 oleh KPPN Sultra.

Bupati Buteng, H. Samahuddin, menyampaikan pidato di hadapan anggota DPRD Buteng. Ist

“Ke depan pertumbuhan ekonomi akan terus meningkat apalagi sektor pariwisata mulai dikenal dengan adanya penghargaan API Award tahun 2020 yang akan menambah wisatawan yang datang. Bukan hanya itu sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan kita sediakan 1 miliar rupiah tahun ini dan akan terus berkelanjutan tahun-tahun yang akan datang,” ungkapnya.

Samahuddin menjelaskan pembangunan infrastruktur jalan tahun ketahun telah meningkat dan dibenahi, baik jalan rusak dan pelebaran jalan. Dari keseluruhan panjang jalan Kabupaten Buteng kisaran 284,96 kilo meter yang sudah dituntaskan sekitar 250,20 kilo meter. Sementara 34,76 kilo meter sisanya akan dituntaskan tahun ini dan tahun depan.

-IKLAN-

“Jalan raya yang dilalui masyarakat dari Lakudo sampai Mawasangka Tengah telah dikerjakan tahun ini. Kami juga telah membangun beberapa pintu gerbang serta pembangunan ikon tugu menara simpang lima Labungkari yang akan memperindah Kota Kabupaten,” jelasnya.

Ia menambahkan, di tengah kesulitan sosial ekonomi akibat pandemi covid-19, Pemkab Buteng telah mengucurkan anggaran melalui Dinas sosial sebesar, Rp3,1 miliar. Dengan kegiatan pemberian bantuan langsung tunai (BLT) untuk 3.032 warga dan pemberian sembako kepada 1.500 orang.

“Pemberian BLT maupun sembako terus kita lakukan. Ini bertujuan membantu masyarakat di tengah kesulitan karena pandemi Covid-19 sehingga bantuan ini bertujuan meringankan beban disegi ekonomi,” tuturnya.

Foto bersama usai rapat paripurna. Ist.

Orang nomor di Buteng ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan dan peran serta masyarakat menjadi kekuatan menjalankan amanah dan kepercayaan hingga akhir masa jabatan, sehingga prestasi yang didapat atas kinerja dilakukan secara bersama-sama semua pihak. Di ujung kalimat, Samahuddin meminta kepada seluruh perangkat daerah yang sempat hadir untuk bersama sama pertahankan serta meningkatkan kinerja dalam melayani warga Buton Tengah serta berharap apa yang diraih terus di kembangkan sehingga sebutan Kabupaten Berkah (Bersih, Sejahtera, Produktif, Agamis, dan Harmonis) dapat berjalan seperti diinginkan.

“Sebelumnya, kepada para anggota DPRD saya memohon maaf mungkin selama ini langkah-langkah saya membangun Buteng tidak menyenangkan hati ibu bapak saya ucapkan permohonan maaf,” tutupnya. (Adv)

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.