Limbah Vaksin Berhamburan di Taman Matana Sorumba Mawasangka

235
Limbah vaksin di Taman Matana Sorumba, Buteng. Ist.

BUTENG, LENTERASULTRA.COM – Warga di sekitar Taman Matana Sorumba, yang berada di Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mengeluhkan kondisi taman yang kotor.  Hal ini dikarenakan adanya sampah limbah vaksin yang berhamburan yang mengotori keindahan taman.

Sebelumnya Taman Matana Sorumba djadikan salah satu lokasi event perayaan HUT ke-7 Buteng yang digelar 15-16 Juli. Peringatan HUT Buteng dirangkaikan dengan kegiatan vaksinasi massal.

Salah satu penjual yang berada di Taman Matana Sorumba menyebutkan, sampah vaksin ini sudah hampir seminggu namun hingga kini belum juga dibersihkan.

“Sampah vaksin sudah sekitaran seminggu sejak adanya kegiatan vaksinasi masal. Sampah ini sangat menggangu. Ini kan taman yang harus dijaga kebersihannya,” ungkap salah satu penjual yang enggan disebutkan namanya, Kamis (22/7/2021).

Warga sekitar Taman, Anang Ma’sal juga menyayangkan kondisi taman yang dikotori limbah sisa vaksinasi. Menurutnya ruang publik tersebut sudah semestinya dijaga kebersihannya.

“Tadi saya menempatkan diri melihat secara langsung sampah vaksin yang berhamburan seperti alat suntik vaksin. Tadi juga saya lihat banyak sampah lainnya yang mengotori taman. Kita rencanakan dengan teman-teman relawan MRI jika belum dibersihkan insyaallah dalam waktu dekat ini kami akan turun serta membersihkan,” ungkapnya. (B)

Reporter: Ahmad Subarjo

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU