119 Warga Bombana Terpapar Covid-19

67
Kepala Badan Keuangan Daerah Bombana, Darwin Ismail (kiri) didampingi Kepala Dinas Kominfo Bombana, Sofyan Baco. Foto : Adhi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM– Kasus Covid-19 di Kabupaten Bombana mengalami lonjakan. Hingga Rabu (21/7/2021), tercatat 119 penduduk di eks otorita Kabupaten Buton itu, dinyatakan terpapar Corona virus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana, Darwin Ismail mengatakan 119 warganya yang terkonfirmasi Covid-19 tersebar di sejumlah Desa dan Kelurahan di 15 Kecamatan. “119 yang terpapar itu, data perhari ini,” kata Darwin Ismail, Selasa (20/7/2021).

Mantan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) ini menambahkan, dari 119 penduduk Bombana yang terpapar Covid-19 itu, umumnya orang tanpa gejala (OTG). Sehingga untuk perawatannya pun, dilakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sementara mereka yang mengalami gejala sedang dan berat perawatannya dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Bombana.

Juru bicara satuan tugas Covid-1 Bombana, Heryanto A Nompa menambahkan, dari 22 kecamatan di Bombana, hanya tujuh kecamatan yang tidak ditemukan kasus Covid. Tujuh kecamatan itu yakni, Kabaena Utara, Kabaena Tengah, Kabaena Timur, Poleang, Poleang Barat, Matausu dan Poleang Tengah. Sementara 15 Kecamatan lainnya, ditemukan penduduknya terpapar Covid-19. “Ini pun hanya dibeberapa desa dan kelurahan saja, karena di 15 Kecamatan ini, ada juga desa dan kelurahan yang nihil kasus covid-19,” kata Heryanto.

Makin maraknya kasus Covid-19 di Kabupaten Bombana ini, baik Darwin Ismail maupun Heryanto, kembali mengingatkan penduduk Bombana untuk tidak lengah. Kadis Kesehatan dan juru bicara satgas Covid-19 Bombana ini, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari rajin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Penulis : Adhi

 

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU