Sejumlah Masjid di Kota Kendari Tetap Menggelar Salat Idul Adha Berjemaah

261
Pelaksanaan salat Idul Adha berjemaah di Masjid Asy-Syakur, Kelurahan Watubangga, Kendari. Foto: Husni Mubarak.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sejumlah masjid di Kota Kendari tetap melaksanakan salat Idul Adha pada Selasa (20/07/2021). Padahal sebelumnya Wali Kota Kendari, Sulkarnain, telah mengumumkan pelarangan salat berjemaah baik di masjid maupun di lapangan.

Berdasarkan pantauan Lenterasultra terlihat ada beberapa masjid yang tetap melaksanakan sholat Idul Adha. Seperti yang terlihat di Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari. Sedikitnya ada tiga masjid yang menjadi titik tempat pelaksanaan salat Idul Adha yakni Masjid Asy- Syakur, Masjid Nurul Askar dan Masjid Al Musafir.

Sementara untuk jemaah yang datang melaksanakan salat Idul Adha cenderung lebih sedikit dibanding salat jamaah pada hari besar sebelumnya. Meski demikian, untuk mencegah tingkat penularan Covid-19 pihak panitia masjid tetap menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh jemaah. Terlihat pula beberapa spanduk yang ditempel di depan masjid yang berisi tentang kewajiban jemaah memakai masker, menjaga jarak, serta membawa sajadah masing-masing dari rumah. (B)

Reporter: Husni Mubarak

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU