Brunei Rayakan HUT Kesultanan Tanpa Infeksi Covid-19

66

-IKLAN-

BANDAR SRI BEGAWAN, LENTERASULTRA.COM – Brunei Darussalam merayakan ulang tahun ke-75 Sultan Haji Hassanal Bolkiah mulai Kamis (15/7/2021) dengan berbagai kegiatan, termasuk parade seremonial dan upacara penobatan. Meski perayaan itu berlangsung meriah, namun tidak ada laporan adanya infeksi Covid-19.

Perayaan ulang tahun Sultan merupakan acara nasional, yang biasanya berlangsung sekitar satu bulan. Perayaan tahun ini dimulai pada Kamis dengan hari libur umum dan parade seremonial. Sultan menghadiri pawai akbar dan memeriksa pengawal kehormatan kerajaan.

Rakyat dari semua lapisan di negeri itu memadati Taman Haji Sir Muda Omar Ali Saifuddien di ibu kota, titik fokus perayaan ulang tahun kerajaan, untuk menyaksikan pawai akbar yang diadakan setiap tahun pada tanggal 15 Juli, salah satu tanggal terpenting di kalender nasional Brunei. Sultan kemudian melanjutkan ke audiensi dan upacara penobatan yang diadakan di istana kerajaan Istana Nurul Iman dan menganugerahkan dekorasi negara kepada 16 penerima bersamaan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-75.
Karena Brunei telah mengendalikan pandemi Covid-19, Kesultanan akan merayakan lebih banyak perayaan ulang tahun kerajaan daripada tahun lalu, termasuk pasar malam khusus mulai Kamis dan acara temu sapa di keempat distrik negara itu.

Menurut pemerintah Brunei, semua upacara, program, dan acara telah diatur sesuai dengan norma dan pedoman baru yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan untuk membendung  penyebaran Covid-19.

Pejabat kesehatan juga mengingatkan bahwa orang-orang di Brunei harus tetap waspada dan terus mengamati langkah-langkah pencegahan selama perayaan ulang tahun kesultanan. Para tamu dan anggota masyarakat harus memiliki setidaknya satu dosis vaksin Covid-19 sebelum menghadiri acara perayaan ulang tahun kesultanan.

Brunei melaporkan tidak ada kasus baru Covid-19 pada Kamis (15/7), dengan jumlah kasus nasional mencapai 282 orang. Negara ini telah mencatat 435 hari tanpa kasus infeksi Covid-19 lokal sejak 6 Mei 2020. Total 258 pasien pulih dan tiga kematian dilaporkan dari Covid-19 sejauh ini di negara itu.

Pemerintah Brunei juga mengumumkan bahwa pada Rabu (14/7), 106.004 orang telah menerima setidaknya satu dosis vaksin Covid-19, terhitung sekitar 23,4 persen dari total populasi Brunei. Brunei sebelumnya mengumumkan bahwa vaksin Covid-19 termasuk vaksin dari Pfizer-Biontech, Moderna, Astrazeneca, Sinopharm China akan diberikan di negara tersebut. Semua warga negara dan penduduk Brunei, termasuk warga negara asing dengan kartu identitas yang masih berlaku, dapat menerima vaksinasi Covid-19 secara gratis. (AT Network)

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU