Wali Kota Kendari Ajak Warganya Tetap Patuhi Prokes

52
Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto : Dok LS

KENDARI, LENTERASULTRA.COM–   Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengumumkan diri terpapar Covid-19, Selasa (29/6/2021). Orang nomor satu di kota Kendari itu, menyampaikan hal tersebut melalui video berdurasi 1 menit 28 detik.

Dalam video yang sudah tersebar di berbagai media sosial,  pasangan Hj Siska Karina Imran ini, juga mengingatkan warganya agar selalu patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. “Tetap patuh disiplin protokol kesehatan dan ikut anjuran pemerintah. Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Salam sehat selalu,” pesan Walikota Kendari diakhir videonya.

Sebelum mengumumkan terpapar Covid-19, Sulkarnain Kadir telah melakukan isolasi mandiri selama tiga hari di rumah. Setelah itu melanjutkan karantina di Rumah Sakit Kota Kendari. Ini dilakukan demi memutus rantai penaran Covid-19 di dalam keluarganya. Apalagi di rumahnya, Sulkarnain masih memiliki orang tua.

Selain itu, Dinas Kesehatan Kota Kendari juga bergerak cepat melakukan pelacakan kontak. Keluarga, ajudan, orang-orang di rumah jabatan wali kota yang sempat berinteraksi dengan wali kota di swab anti gen. “Alhamdulillah hasilnya negatif, ” kata dr Rahminingrum, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari.

Meski begitu, Rahminingrum tetap berharap kepada penduduk kota Kendari yang sempat kontak erat dengan Wali Kota Kendari, agar segera menghubungi Dinas Kesehatan  atau ke Rumah Sakit Kota Kendari untuk melakukan swab antigen secara gratis. Dia pun kembali mengingatkan kepada warga Kota Kendari untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas keluar rumah.

-IKLAN-

Penulis : Adhi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU