Berkreasi di Tengah Pandemi sebagai Upaya Peningkatan Kesejahteraan

92
Ketua TP PKK Kota Kendari, Hj. Sri Lestari Sulkarnain. Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Ketua TP PKK Kota Kendari, Hj. Sri Lestari Sulkarnain, terus mengajak seluruh kader PKK untuk bisa memanfaatkan setiap peluang dan potensi yang ada di Kota Kendari guna meningkatkan kesejahteraan keluarga di masa pandemi Covid-19. Hal tersebut di ungkapkannya, saat membuka secara resmi Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Kendari tahun 2021, di Aula Kantor PKK Kota Kendari, Senin (28/06/2021).

“Pasti di setiap wilayah kelurahan, khususnya di Kota Kendari memiliki banyak potensi masing-masing dan itu yang harus kita manfaatkan serta kita dorong agar potensi itu bisa termanfaatkan dengan baik. Apalagi ini bisa menjadi peluang bagi para ibu untuk ikut meningkatkan pendapat keluarga dimasa pandemi Covid-19,” ujarnya.
Ia juga kerap menyebutkan akan menggelar pelatihan pembuatan perlengkapan rumah tangga dari bahan cangkang kerang laut, serta kreasi olahan pangan dari hasil laut.
“Tentu ke depan kita juga akan melaksanakan pelatihan bagi kader PKK, kita akan menggunakan bahan dasar cangkang kerang, apakah nantinya bisa dipergunakan sebagai kerajinan hiasan lampu, nampan dan lainnya. Bisa juga olahan hasil laut, seperti menjadikannya kerupuk, ataupun frozen food seperti nugget,” imbuhnya.
Lebih lanjut, ketika membahas terkait kesehatan keluarga, Ketua TP-PKK Kota Kendari menjelaskan fokusnya pada peningkatan pelayanan dalam menghadirkan keluarga yang sehat, sejahtera, serta bahagia tanpa adanya stunting di Kota Kendari. Tak lupa, ia juga kembali mengingatkan kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga kebersihan diri dan keluarga dari penyebaran Covid-19 dengan selalu taat protokol kesehatan.
“Masalah stunting adalah masalah kita bersama dan ini benar-benar membutuhkan ibu-ibu PKK yang tanggap dan siap untuk melakukan pendampingan dilingkungan masyarakat. Bagaimana caranya agar kita bisa memaksimalkan seluruh peran kita bagi mayarakat,” pungkasnya.
Reporter: Ilma
Editor: Wulan
Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU