Jadi Kapolres ke-12 di Bombana, AKBP Teddy Jabat Kapolres Termuda

9.877
Kapolres Bombana yang baru AKBP Teddy berjalan bersama manta. Kapolres Bombana yang dipromosi menjadi Kapolres Rembang Polda Jawa Tengah, AKBP Dandy. Foto : Adhi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM–  Tongkat komando di Markas Polisi Resort (Mapolres) Bombana resmi berganti, Kamis (18/6/2021). Institusi korps baju cokelat itu kini dipimpin AKBP Teddy Arief Soelistiyo, S.I.K.,M.H. Dia menggantikan AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K yang dipromosikan sebagai Kapolres Rembang, Polda Jawa Tengah.

AKBP Teddy Arief Soelistiyo dan  AKBP Dandy Ario Yustiawan sama sama dari Akademi Kepolisian (Akpol). Bedanya, AKBP Teddy tercatat sebagai abiturien Akpol 2002 sementara AKBP Dandy, merupakan abiturien Akpol 2001 atau senior satu tahun dari Kapolres Bombana yang baru. AKBP Teddy tercatat sebagai Kapolres ke-12, sejak Polres Bombana berdiri tahun 2005 silam. Dia juga mencatatkan sejarah sebagai Kapolres termuda dari 11 Kapolres yang sudah memimpin Polres Bombana, selama 16 tahun berdiri. Saat menjabat Kapolres Bombana, AKBP Teddy baru berusia 40 tahun.

Serah terima jabatan Kapolres Bombana dilaksanakan di Mapolres setempat mulai pukul 08.00 hingga jam 11.00 WITA. Seremoni acaranya diawali dengan proses penyambutan dari Kapolres baru oleh Kapolres lama.  Setelah itu, dilanjutkan dengan laporan situasi keamanan kepada Kapolres yang baru. AKBP Teddy kemudian menyalami dengan mengepalkan tangan kepada satu persatu personil, yang telah berjejer menyambutnya di halaman Polres. Sementara AKBP Dandy, terlihat mendampingi dan  memperkenalkan setiap pejabat utama Polres Bombana.

Kapolres Bombana AKBP Teddy menyalami salah satu personil yang menjemputnya saat acara penyambutan di Polres Bombana, Kamis (18/6/2021). Foto : Adhi

Usai menyalami anggotanya, AKBP Teddy dan AKBP Dandy, lalu jalan bersamaan menuju ruang kerja Kapolres. Dua abiturien Akpol ini kemudian masuk di Aula Mapolres Bombana guna melaksanakan laporan kesatuan. AKBP Dandy memperkenalkan situasi wilayah hukum Polres Bombana, letak geografis, sumber daya yang ada di Bombana serta situasi keamanan selama tahun 2020 dan 2021.

“Sebagian besar wilayah Bombana adalah pertanian dan perkebunan. Ada juga tambang nikel di Kabaena, sementara di daratan ada pertambangan emas. Saya yakin Pa Kapolres sudah menelusuri di google sebelumnya,” kata AKBP Dandy.

Sementara AKBP Teddy, salut pada seniornya itu. Katanya, meski hanya tujuh bulan menjabat, banyak hal hal baik yang mungkin perlu ditiru untuk dilanjutkan dimasa kepemimpinannya. Diantaranya melakukan pembangunan gedung olah raga serta pembangunan lapangan tembak.

AKBP Teddy mengaku akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan AKBP Dandy. “Semoga kedepannya apa yang  sudah dimulai bisa dilaksanakan dengan baik, dan Polres Bombana bisa menjadi Polres percontohan.

Olehnya itu, untuk mencapai hal itu, alumni Akpol 2002 ini meminta dukungan semua personil mulai dari Wakapolres, Kepala bagian, Kepala Satuan hingga para Kapolsek. “Semua yang kita cita-citakan, tidak akan terlaksana jika tidak ada dukungan dari semua pihak,” ungkapnya.

Penulis : Adhi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU