Pemda Buteng Sosialisasi Beasiswa Samatau di Kota Baubau

231
Sosialisasi beasiswa Samatau di Kota Baubau. Ist.

BUTENG, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), melakukan sosialisasi beasiswa Samatau untuk mahasiswa yang ada di Kota Baubau. Kunjungan sosialisali Beasiswa ini turut dihadiri Kabag Hukum Sekretariat Daerah dan juga Dinas Bapedda. Pelaksanaan sosialisasi ini bertujuan untuk mengetahui lebih dekat Beasiswa Samatau baik pendaftarannya serta syarat pengurusan berkasnya.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Sekda Buteng, Ahmad Nasmudin menyampaikan, kegiatan ini berlangsung bertujuan agar mahasiswa Buteng khusus yang ada di Kota Baubau mengetahui informasi terkait adanya Beasiswa dari Pemda Buteng.

“Hal ini kita lakukan untuk menyampaikan informasi secara detail agar Beasiswa Samatau ini dapat diketehui mahasiswa secara keseluruhan dan juga menyampaikan persyaratan yang dibutuhkan untuk mendapatkan Beasiswa Samatau,” ungkap Nasmudin kepada media ini, Senin (7/6/2021).

Kini beasiswa Samatau telah resmi dibuka dari 2 Juni dan akan ditutup 25 Juni 2021. Ia berharap, beasiswa ini dapat bermanfat bagi seluruh mahasiswa. Maka dengan adanya sosialasi ini dapat menyasar seluruh mahasiswa untuk mengetahui adanya beasiswa Samatau ini.

“Alhamdulillah, kedatangan kami direspon baik oleh puluhan mahasiswa yang ikut hadiri sosialisasi Beasiswa Samatau yang diadakan di salah satu hotel di Baubau,” ujarnya.

Pada sosialasi ini, Kabag Hukum menjelaskan terkait Perbub Bupati tahun 2021 terkait syarat-syarat yang telah ditetapkan untuk memperoleh Beasiswa dan diikuti penjelasan analis data dan informasi perwakilan Bappeda Buteng terkait alur pendaftaran Beasiswa untuk tahun 2022 secara online melalui Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

“Dalam sosialisasi kali ini kami menjelaskan Beasiswa tahun 2021 beda dengan tahun lalu yang tadinya dilihat akreditasi Kampus sekarang dilihat dari jurusan harus akreditasi B. Kami juga menyampaikan kedepan pendaftaran Beasiswa akan dilakukan secara online,” jelasnya.

Perwakilan mahasiswa Buteng dari Himpunan Mahasiswa Buton Tengah (Hima Buteng), Ketua Hima Azrun menuturkan sosialisasi beasiswa Samatau ini sesuatu hal positif dan lebih efektit yang kiranya kami dari mahasiswa Buteng dari Baubau mengetahui program Pemda terkait Beasiswa.

“Kami mahasiswa Buteng dari Baubau sangat mengapresiasi program Pemda Buteng dengan adanya Beasiswa ini dapat membantu mahasiswa dari segi ekonomi. Kami juga harapkan Beasiswa Samatu ini tidak salah sasaran, maksudnya Beasiswa ini sesuai syarat ditentukan harus fokus kepada mahasiswa kurang mampu dan juga Beasiswa yang beprestasi,” harap Ketua Hima Buteng. (C)

Reporter: Ahmad Subarjo

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU