Covid-19 Terkendali, 226 Sekolah di Jakarta Mulai Eksperimen Pembelajaran Tatap Muka

16

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memulai uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di 226 sekolah hari ini, Rabu (9/6/2021). Hal itu dilakukan setelah pandemi Covid-19 mulai terkendali. Dari jumlah tersebut, sebanyak 143 sekolah merupakan sekolah baru yang lolos melakukan asesmen dan pelatihan pada 24 Mei hingga 7 Juni 2021.

Ke-143 sekolah tersebut terdiri dari Madrasah Iptidaiyah (MI) satu sekolah, SMP 14 sekolah, Madrasah Tsanawiyah (MTS) tiga sekolah, SMA 11 sekolah, MA satu sekolah, SMK 33 sekolah, dan LKP empat sekolah. Sementara 83 sekolah merupakan sekolah yang sebelumnya sudah pernah mengikuti piloting sekolah tatap muka.

PTM di Jakarta berlangsung hingga 26 Juni mendatang dengan pendekatan blended learning. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo  (Jokowi) meminta agar sekolah tatap muka dilakukan secara hati-hati dengan jumlah maksimal kehadiran adalah 25 persen dari total murid.

“Pembelajaran tatap muka yang nanti akan dimulai harus dijalankan dengan ekstra hati-hati. Tatap muka dilajukan secara terbatas. Pertama hanya boleh maksimal 25 persen dari total murid,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi, dikutip dari asiatoday.id.

“Tidak boleh lebih dari dua hari seminggu, setiap hari maksimal hanya dua jam,” tambah Budi.

Pemerintah pusat menargetkan pembelajaran tatap muka secara terbatas bisa dimulai pada Juli 2021. (ATN)

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU