Kuli Bangunan Nekat Maling di Perumahan Citraland Kendari

216
Pelaku terekam kamera CCTV dan sesaat usai ditangkap. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Seorang kuli bangunan berinisial AD nekat maling di Perumahan Citraland Kendari pada (06/06/2021). Asisten rumah tangga bernama Hamida yang memergoki aksi AD bahkan menjadi korban penikaman saat mengetahui rumah majikannya disatroni maling.

Kronologi penikaman Hamida bermula saat pelaku masuk ke rumah milik Afidya melalui pintu belakang. Setelah berhasil masuk, pelaku menuju ke ruang tamu di lantai bawah. Saat itu, pelaku melihat Hamida sedang tertidur di tempat itu. AD kemudian mengambil handphone  yang terletak di sampingnya.

Namun nahas, karena gugup dan takut aksinya ketahuan, AD kemudian menikam Hamida menggunakan pisau dapur. Saat itu teriakan Hamida telah terdengar oleh pemilik rumah. Afidya yang mendengarkan suara itu kemudian turun ke lantai satu dan melihat Hamida telah berlumur darah.

Teriakan Afidya membuat warga kompleks perumahan Citra Land keluar dan mengejar pelaku yang kabur. Setelah aksi kejar-kejaran, pelaku akhirnya ditangkap warga.

Kasatreskrim Polres Kendari, AKP I Gede Pranata Wiguna mengungkapkan bahwa pelaku melakukan aksinya sendirian dengan keadaan tanpa menggunakan pakaian.

“AD ini merupakan seorang kuli bangunan yang sedang bekerja di dalam kompleks ini. AD berniat akan menggambil ponsel Hamida, namun ponsel tersebut terjatuh dan mengakibatkan korban terbangun. Karena panik, pelaku langsung menyekap mulut korban agar tidak teriak,” beber AKP I Gede Pranata.

Tersangka merupakan Warga Malang, Jawa Timur (Jatim). Akibat perbuatannya AD bakal di kenakan pasal penganiayaan. Saat ini pelaku juga telah diamankan oleh aparat kepolisian.

“Kita masih melakukan pendalaman terhadap kasus ini, pelakunya sudah diamankan. Korbannya juga sudah dirawat,” pungkasnya. (C)

Reporter: Sri Ariani

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU