32 Calon Jemaah Haji Asal Buton Tengah Batal Berangkat

279
Jemaah haji Indonesia sebelum pandemi. Ist.

BUTENG, LENTERASULTRA.COM – Sebanyak 32 calon jemaah haji adal Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra), batal berangkat ke tanah suci. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Buteng, Khalifah menyampaikan, pembatalan keberangkatan jemaah haji di Buteng didasari adanya keputusan Menteri Agama terkait pembatalan keberangkatan calon jemaah haji Indonesia.

“Ada 32 calon jemaah haji di Buteng yang telah terdaftar harus batal diberangkatkan. Terkait adanya pembatalan keberangkatan kami dari Kemenag akan menyampaikan secara langsung kepihak jemaah,” kata Khalifa saat dihubungi, Jumat (4/6/2021).

Khalifa menganggap batalnya keberangkat jemaah haji tahun ini adalah keputusan tepat yang diambil oleh pemerintah demi keselamatan dan keamanan jemaah haji akibat masih adanya pandemi Covid-19 yang melanda.

“Kami harap kepada semua jemaah haji agar bersabar karna ini di luar kehendak bersama, jika pandemi telah usai tahun depan insyaallah dipastikan seluruh jemaah haji yang batal berangkat tahun ini akan diberangkatkan,” jelasnya.

Khalifa menambahkan, terkait biaya haji calon jemaah dapaf mengambil dananya kembali.

“Jika ada calon jemaah haji yang menginginkan uang pelunasan diambil kembali, silakan datang di kontor Kemenag dan terkait pengambilan diperboleh sesuai arahan pemerintah” tutupnya. (C)

Reporter: Ahmad Subarjo

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU