Vaksinasi dan Prokes Bisa Akhiri Pandemi Covid-19

41
Kadis Kesehatan Kota Kendari, drg. Rahminingrum, M.Kes. Foto : Adhi

KENDARI, LENTERASULTRA.COM
Program vaksinasi Covid-19, telah dilaksanakan di berbagai daerah di tanah air. Kehadiran vaksin ini menjadi asa baru bagi masyarakat maupun pemerintah, dalam menuntaskan permasalahan pandemi virus Corona. Harapannya, dengan vaksinasi, imunitas masyarakat setidaknya lebih baik dan bisa melawan serangan Covid-19.

Di Kota Kendari, program vaksinasi sudah dilaksanakan. Sasarannya mulai dari tenaga kesehatan, pelayan publik hingga para lansia. Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg Rahminingrum mengatakan, selama setahun, Pemkot Kendari telah berupaya maksimal melawan pandemi Covid-19. Mulai dari pengawasan penerapan protokol kesehatan yang ketat hingga vaksinasi massal yang menjadi langkah final penuntasan masalah Covid-19.

“Saya kira upaya vaksin menjadi salah satu upaya dalam penanggulangan covid-19. Jadi vaksinasi dan protokol kesehatan (Prokes) harus dimaksimalkan, karena hanya vaksinasi dan prokes, mudah-mudah bisa akhiri pandemi virus Corona,” katanya.

Dimasa Pandemi seperti saat ini, vaksin dan Prokes memang sangat penting. Vaksin misalnya, tidak hanya berguna bagi diri sendiri, namun juga bermanfaat bagi keluarga dan orang di sekitar guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19. Begitu juga dengan penerapan prokes dalam kehidupan sehari-hari. Perilaku, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan, merupakan langkah pasti memutus mata rantai Corona virus ditengah masyarakat.

“Semakin banyak masyarakat yang divaksinasi, serta semakin ketat masyarakat menerapkan prokes, maka semakin besar harapan untuk mengakhiri pandemi,” ucap Rahminingrum.
Perempuan berhijab ini juga menegaskan bahwa, vaksin yang akan disuntikan ke masyarakat, telah terjamin otoritasnya dan sudah melalui standar dan prosedur Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta fatwa halal Majelis Ulama Indonesia (MUI). “Jadi kami menghimbau masyarakat kota Kendari, agar segera melakukan vaksinasi. Jangan takut divaksin, vaksin aman dan halal,” ungkapnya.

Penulis : Adhi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU