Pasca Libur Lebaran, Kasus Covid-19 di Kota Kendari Bertambah 10 Orang

223
Data sebaran kasus Covid-19 di Kota Kendari. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Libur dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri telah selesai. Pemerintah pun telah melakukan upaya pencegahan dengan melakukan pengetatan di perbatasan hingga tahap kedua. Namun pasca libur Idul Fitri tersebut, tren kasus baru di Kota Kendari menunjukkan adanya peningkatan. Meskipun tak signifikan, namun jumlah kasus baru ini telah mencapai 10 orang per 25 Mei 2021.

Dengan adanya tambahan kasus baru berjumlah 10 orang ini, sesuai data yang dikeluarkan Satgas Covid-19 Kota Kendari, maka jumlah keseluruhan kasus positif Covid-19 di Ibu Kota Sultra dan telah selesai menjalani isolasi atau sembuh sebanyak 4607. Sedangkan kasus trkonfirmasi positif meninggal dunia sebanyak 58 orang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg. Rahminingrum mengakui, di tanggal 20 Mei 2021 terdapat penambahan kasus lima orang positif. Diantara kasus ini diketahui salah satunya terpapar karena aktivitas lebaran.

“Ada salah satu yang terkonfirmasi datang dari luar daerah lebaran di Kendari sama orang tuanya. Tapi tidak semua karena aktivitas lebaran,” ujarnya.

Sebagai langkah antisipasi ledakan kasus baru Covid-19 pasca lebaran, pihaknya kini lebih meningkatkan pemantauan dan pelacakan kontak erat. Jika sebelumnya dari satu kasus baru kontak erat mencapai empat hingga lima, maka saat ini ditingkatkan minimal 15 kontak orang. (C)

Reporter: Roro

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU