Penumpang Arus Balik di Pelabuhan Kolaka Positif Covid-19

100
Petugas penanganan Covid-19 sedang mengevakuasi salah satu penumpang arus balik yang positif Covid-19 di Pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tenggara. Foto : Ist

KOLAKA, LENTERASULTRA.COM
Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara menemukan satu penumpang arus balik yang melintas di wilayahnya terkonfirmasi positif virus corona. Penumpang  tersebut, terdeteksi terpapar Covid-19 dari hasil pemeriksaan di posko penyekatan arus balik libur panjang lebaran di Pelabuhan Kolaka.

Penumpang tersebut berinisial J. Dia merupakan warga dengan kartu tanda penduduk (KTP) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Pria berusia 21 tahun itu, terdeteksi terpapar virus Corona saat hendak balik ke Bone, Selasa (18/5/2021) sekitar pukul 11.00 WITA. “Dari hasil swab antigen, yang bersangkutan (J, red) positif Covid-19,” kata dr Aris, juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka, Rabu (19/5/2021).

-IKLAN-

Aris mengatakan, sebelum terdeteksi Covid-19 di pelabuhan Kolaka, J yang baru tiba dari Kabupaten Konawe hendak menyebrang ke Bone. Dia tidak sendiri, melainkan bersama tiga anggota keluarganya. Saat hendak masuk di kapal, J dan keluarganya tidak bisa memperlihatkan surat keterangan bebas Covid-19 atau hasil swab antigen, yang menjadi syarat melintas antas Provinsi.

J dan keluarganya akhirnya dibawah ke posko penyekatan arus mudik dan lebaran untuk di swab antigen. Setelah menjalani swab, hasilnya, J positif Covid-19 sementara tiga kerabatnya dinyatakan negatif. Hasil swab ini, membuat J batal pulang ke Kabupaten Bone, sementara tiga kerabatnya di persilahkan melanjutkan perjalanan ke Sulawesi Selatan.

Penulis : Adhi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU