Spanyol Siap Sambut Wisatawan Global Mulai Juni

42

Spanyol Izinkan Wisatawan Inggris Masuk Tanpa Karantina

 

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Negeri Spanyol mulai bersiap untuk menyambut wisatawan global di musim panas pada Juni 2021. Spanyol juga akan memperkenalkan skema sertifikat kesehatan digital Covid-19 untuk menggairahkan pariwisata yang sempat terpuruk. Menteri Luar Negeri Spanyol untuk Pariwisata Fernando Valdes mengatakan Spanyol sedang bersiap untuk menyambut kembali wisatawan menggunakan sertifikat digital mulai Juni, dengan program percontohan yang diluncurkan di bandara negara itu pada Mei.

“Spanyol akan siap pada Juni untuk memberi tahu semua pelancong di seluruh dunia bahwa Anda dapat mengunjungi negara kami,” kata Valdes pada KTT Dewan Perjalanan & Pariwisata Dunia di Meksiko, dikutip dari asiatoday.id.

Dikatakan, sertifikat digital akan menunjukkan bukti bahwa pelancong telah divaksinasi penuh terhadap Covid-19 dan telah diuji secara negatif untuk virus atau memang telah pulih. Di awal tahun ini, Eropa mengajukan proposal sertifikat digital Covid-19 atau paspor kesehatan untuk melacak tes dan vaksinasi Covid-19. Dengan begitu memungkinkan pariwisata lintas batas di Eropa dan Parlemen Eropa akan memberikan suara pada proposal secepatnya. EU juga sedang dalam pembicaraan dengan AS tentang mengizinkan orang Amerika yang divaksinasi untuk mengunjungi Eropa musim panas ini.

Spanyol adalah destinasi paling banyak dikunjungi kedua di dunia setelah Prancis dan menerima 80 juta pengunjung internasional per tahun. Ketika keadaan darurat diumumkan pada 25 Maret 2020, sektor pariwisata ditutup. Sektor ini menyumbang sekitar 12 persen dari PDB Spanyol. Saat ini, ancaman virus masih ada dan jam malam serta pembatasan lainnya tetap diberlakukan di seluruh Spanyol. Pemerintah Spanyol berharap 70 persen dari populasi orang dewasa divaksinasi pada akhir musim panas.

“Saat ini 22 persen orang dewasa memiliki suntikan vaksin pertama mereka,” menurut El País. (ATN)

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU