Motor Listrik Gesits Resmi Mendarat di Buton, PNS Bisa Cicil 800 Ribu Tanpa DP

363
Bupati Buton, La Bakry, saat uji coba motor listrik Gesits. Ist.

PASARWAJO, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Buton menggelar buka puasa bersama sekaligus meresmikan perdana motor listrik Gesits di halaman kantor Bupati Buton, Pasarwajo, Selasa (20/04/2020). Dalam kegiatan tersebut selain Bupati Buton, La Bakry, turut hadir hadir pula Sekda Buton, La Ode Zilfar Djafar, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, La Bakry menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Buton, apabila kesalahan serta kekurangan dalam berinteraksi kepada masyarakat, atau jika ada yang kurang berkenan dihati selama setahun terakhir.

Dalam kesempatan ini pula, La Bakry meluncurkan perdana motor listirk Gesits. Motor ini merupakan karya anak bangsa yang diproduksi oleh PT Wijaya Karya. La Bakry mengatakan bahwa sesuai program pemerintah pusat, kedepannya motor-motor dinas akan menggunakan motor listrik sebagai kendaraan saat bertugas.

“Motor listrik ini karya anak bangsa Indonesia, jadi kita perlu mendukung karya anak bangsa. Selain itu, kedepannya motor listrik Gesits ini akan dijadikan sebagai kendaraan dinas,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Unfit, Sandrian menjelaskan, motor listrik aman digunakan serta sparepartnya lengkap. Selain itu, tidak menutup kemungkinan jika nantinya sparepart akan dihadirkan di Pasarwajo, Buton. Sandrian mengklaim, bahwa motor listrik Gesits ini dapat menempuh jarak 60 kilo meter dalam sekali charger, sedangkan lamanya waktu charger hanya membutuhkan 2-3 jam saja.

“Motor listrik Gesits ini juga dapat dikredit, khusus PNS bisa dicicil di bank BPD dengan angsuran kurang lebih 800 ribu per bulan tanpa DP,” jelasnya. (C)

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

Buruh Tolak THR Dicicil

Para pekerja meneriakkan slogan-slogan saat protes menuntut kenaikan upah di Jakarta 1 November 2013. (Foto: Reuters/Beawiharta) JAKARTA,…