Polda Sultra Perketat Keamanan Jelang Ramadan untuk Hindari Teror Bom Bunuh Diri

95
Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Polda Sultra memastikan akan meningkatkan pengamanan menjelang Ramadan 1442 hijriah. Peningkatan pengamanan ini sebagai langkah antisipasi atas aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di Makassar. Hal itu diungkapkan Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Anggono. Polda Sultra akan melaksanakan rapat internal guna memantapkan persiapan operasi. Beberapa tempat yang bakal menjadi objek pengamanan diantaranya tempat ibadah dan sejumlah tempat umum.

“Nanti kita akan melakukan penjagaan di pusat perbelanjaan seperti kompleks pertokoan yang menjajakan produk-produk asing. Selain itu seluruh kantor polisi juga akan terus disiagakan. Sebab tidak menutup kemungkinan bakal menjadi sasaran aksi teror,” ungkap Brigjen Pol Waris Anggono.

Pihak Polda Sultra sendiri saat ini masih menunggu rencana operasi ketupat dari Mabes Polri yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Guna mengantisipasi terjadinya bom bunuh diri seperti yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Polda Sultra telah melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya mengajak tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk menghilangkan tindakan radikalisme, intoleransi dan terorisme.

“Kami juga terus melakukan patroli berskala besar pada titik rawan yang dianggap akan menjadi sasaran aksi teror,” tutupnya. (C)

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU