Wisatawan Turki Ingin Segera Bertualang ke Indonesia

296

 

                                                                                                                                                               Nusa Penida, Bali –foto panorama–

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Duta Besar Republik Indonesia di Ankara terus bergerak memaksimalkan promosi pariwisata Indonesia di Turki meski waktu untuk penerimaan kembali masuknya wisatawan asing belum diketahui.

KBRI Ankara baru saja mengikuti Izmir Tourism Fair and Festival yang digelar secara virtual pada 25-27 Januari lalu, di mana KBRI memfasilitasi pertemuan bisnis antara pelaku wisata Indonesia dan Turki.

“Selagi di dalam negeri Pemerintah fokus memitigasi pandemi, kami memilih mulai mempersiapkan pembukaan kembali melalui berbagai upaya promosi,” ujar Sekretaris III Fungsi Sosial Budaya KBRI Ankara, Raditya Aji dalam siaran pers sebagaimana dilansir Asiatoday.id yang diterima, Senin (1/3/2021).

Dia berharap, saat kegiatan pariwisata dapat kembali berjalan dengan normal, Indonesia sudah berada di dalam radar destinasi wisatawan Turki.

Menurut salah satu pelaku wisata Turki, Mutlu Zafrak, Indonesia menjadi salah satu destinasi yang diminati oleh para turis Turki.

“Akibat pandemi Covid-19, sudah banyak orang yang ingin sekali pergi ke Bali. Saya sudah banyak menerima permintaan dari orang-orang Turki, dan juga dari Inggris dan Jerman. Dalam kesempatan ini, saya ingin mencari rekanan agensi tur di Bali,” kata Mutlu Zafrak yang merupakan pemilik perusahaan Jimbotur asal Turki.

Antusiasme yang sama juga ditunjukkan oleh pelaku bisnis dari Indonesia.

“Kita sudah berbagi informasi dengan agen-agen tur di Turki mengenai paket wisata ke Bali dan wilayah Indonesia lainnya. Dalam paket tersebut kita juga sudah persiapkan aspek protokol kesehatannya”, ujar John dari Maestro Bali Travel, agensi pariwisata di Bali.

Selain untuk mempromosikan destinasi wisata Indonesia, promosi pariwisata itu juga dilakukan untuk menyebarkan informasi terkait protokol kesehatan yang telah disiapkan pemerintah Indonesia untuk menyambut era baru pariwisata.

Dalam pameran tersebut, KBRI Ankara mempersiapkan booth virtual yang menyajikan konten-konten digital pariwisata Indonesia bagi para pengunjung.

KBRI Ankara pun telah menyampaikan presentasi dalam forum utama pameran mengenai persiapan protokol kesehatan berbasis Kebersihan, Kesehatan, Keamanan, dan Kelestarian Lingkungan (CHSE) di Indonesia.

Dalam upaya mendorong lebih jauh promosi pariwisata Indonesia di kalangan wisatawan Turki, KBRI Ankara juga memanfaatkan platform media sosial dan menggandeng para pembuat konten atau influencers. (AT Network)

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU