Serap Aspirasi, La India Reses di Enam Desa

300

 

 

 

Anggota DPRD Buteng, La India, saat menggelar reses di Desa Wasilomata I. Ist.

BUTON TENGAH, LENTERASULTRA.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggelar reses di setiap dapil masing-masing. Hal ini dilakukan untuk menampung semua aspirasi masyarakat. La India, salah satu anggota DPRD Kabupaten Buteng Dapil V, menggelar reses di enam desa, yakni Desa Wasilomata 1, Wasilomata 2, Matara, Kanapanapa Balobone dan Desa Napa.

 

La India mengatakan, dari reses yang dijalani, khusus masyarakat tiga desa yakni Wasilomata 1, Wasilomata 2 dan Matara menginginkan pengaspalan jalan lorong dan pembangunan Tempat Pemakaman Umum (TPU) sebagai prioritas permintaanya.

 

“Karena Wasilomata masih kental dengan nuansa adatnya, maka setiap ada pesta adat sering ditutup jalan utama dan dialihkan ke jalan lorong dan hal ini kadang tidak memungkinkan untuk dilewati Rida 4,” tuturnya.

 

Bukan hanya itu, La India juga mengintruksikan kepada kepala desa agar menyiapkan kelompok taninya. Karena di tahun ini mereka akan mendapatkan bantuan peremajaan jambu mete seluas 20 hektar dengan total anggaran Rp140 juta.

 

“Jadi, siapkan memang nama-nama kelompok taninya, karena yang akan mengelola bantuan tersebut adalah kelompok tani bukan yang lain,” bebernya

 

Olehnya itu, harap La India, pihaknya tetap memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat Wasilomata, demi kesejahteraan dan kenyamanan dalam menjalankan aktifitas kedepannya.

 

“Ada juga tadi bantuan pertanian dan pemagaran kebun, dan itu semua akan saya perjuangkan saat menggelar rapat nanti, kalau tiga desanya insyaallah besok saya kunjungi,” pungkas La India. (C)

 

Reporter: Ali Tidar

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU