Dikbud Sultra Imbau Satuan Pendidikan Siapkan PBM Tatap Muka

686

 

 

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio. Foto: Dok. Lenterasultra.com.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Guna tetap meningkatkan kualitas belajar bagi siswa siswi di sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menegaskan agar sekolah tetap mempersiapkan prose belajar mengajar tatap muka. Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Dikbud Sultra, Asrun Lio. Ia mengatakan bahwa persiapan untuk PBM tatap muka dilakukan untuk mengantisipasi apabila Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan izin untuk melaksanakan PBM tatap muka di Sultra

 

“Sesuai dengan arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sekolah diwajibkan untuk terus berjag-jaga apabila ada instruksi untuk diperbolehkan Sultra melakukan proses pembelajaran tatap muka,” katanya.

 

Meski begitu, ada beberapa persiapan yang wajib disiapkan oleh sekolah untuk menyambut PBM tatap muka. Diantaranya harus menyusun kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) beserta program rencana kerja tahunan (RKT) sekolah, kemudian sekolah wajib melengkapi protokol kesehatan SK Mendagri Nomor 440-830 tahun 2020 meliputi penyusunan SOP.

 

“Selain itu,  sekolah wajib membentuk satgas Covid-19 di sekolah,  menyosialisasikan penerapan prokes, sebelum, selama dan setelah proses pendidikan di masing-masing satuan pendidikan, serta penyiapan sarana dan prasarana berupa tempat mencuci tangan, pengukur suhu tubuh, dan kebersihan ruang belajar,” tegasnya. (C)

 

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU