Kapolres Bombana Bagi-bagi Masker, Pengendara Panik Mengira ada Razia

696
Kapolres Bombana AKBP Dandy Ario Yustiawan saat memakaikan masker kepada salah satu pengendara bermotor yang kedapatan tidak memakai masker saat berada di jalan raya. Foto – Adhi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM
Pandemi Covid-19 belum juga melandai. Bahkan hampir semua daerah masih terus mengalami peningkatan. Persoalan ini salah satunya disebabkan karena, perubahan perilaku masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan belum maksimal.

Kondisi ini membuat personil kepolisian di sejumlah wilayah turun gunung mensosialisasikan kembali penerapan protokol kesehatan. Di Kabupaten Bombana juga demikian. Polres setempat dibawah komando Kapolresnya, AKBP Dandy Ario Yustiawan turun ke jalan membagi-bagikan  masker kepada pengguna jalan.

Aksi bagi-bagi masker oleh personil Polres Bombana digelar Kamis, 4 Februari 2021. Kegiatan ini diawali di pertigaan jalan menuju kantor Bupati, ibukota Rumbia dan Kota Kendari.  Setelah itu, dilanjutkan di bundaran tugu Gembira, kemudian bergeser di tugu Brimob Kasipute.

Ditempat ini, Kapolres bersama puluhan personilnya memberhentikan setiap kendaraan yang melintas dan langsung membagikan masker kepada pengguna jalan. AKBP Dandy bahkan terlihat berkali-kali turut memakaikan masker kepada setiap pengendara yang dihentikan karena tidak membawa dan memakai masker.

“Mohon maaf ya, maskernya dipakai terus ya Pak,” kata AKBP Dandy, Kapolres Bombana, saat memakaikan masker kepada salah satu pegawai negeri sipil yang kedapatan melintas tanpa masker di pertigaan tugu Lameroro. Aksi Kapolres memakaikan masker kepada pengendara yang abai menerapkan protokol kesehatan tidak berhenti sampai disitu.

Saat aksi dilanjutkan di tugu gembira, Lampopala, Alumni Akademi kepolisian tahun 2001 ini, kembali memakaikan masker kepada penjual ikan keliling serta pengemudi truk. “Tolong dipakai maskernya ya pak,” kata Kapolres menegaskan.

AKBP Dandy mengatakan, pembagian masker ini dilakukan serentak di wilayah Polda Sultra. Hal ini dilakukan karena Covid-19, belum bisa dikendalikan dan kesadaran masyarakat mulai melemah. Aksi bagi-bagi masker ini, tidak hanya melibatkan polisi, tapi juga dibantu personil TNI, Sat Pol PP hingga gugus tugas Covid-19 Pemkab Bombana
“Untuk sepuluh hari kedepan, kami menyiapkan 1.500 masker untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat Bombana,” ungkap Kapolres.

Aksi bagi-bagi masker ini sempat membuat panik beberapa pengendara bermotor. Mereka terlihat berhenti belasan meter dari lokasi pembagian masker. Para pengendara  mengira ada razia polisi. “Saya kira ada razia pak, makanya berhenti agak jauh,” kata Ano, salah satu pengendara motor yang berhenti dari kejauhan saat ditemui wartawan lenterasultra.com.

Setelah mengetahui bagi-bagi masker, warga Doule ini, kemudian berani melanjutkan perjalanannya ke Rumbia. “Jangan panik pak, kami hanya bagi-bagi masker bagi pengendara yang kedapatan tidak memakai masker. Silakan jalan pak,” ujar salah seorang polisi di lokasi.

Penulis : Adhi

 

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU